Tanpa Diketahui Dewan Guru, Kadis Dikbud Aceh Singkil Lakukan Sidak ke SPF UPTD SDN Kayu Menang

Kadis Dikbud Aceh Singkil Lakukan Sidak ke SPF UPTD SDN Kayu Menang

topmetro.news – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aceh Singkil Khalilullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SPF UPTD SD Negeri Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru.

Tanpa sepengetahuan oleh siapa pun, ia melakukan perjalanan menggunakan perahu mesin menuju ke sekolah tersebut.

Kepada reporter topmetro.news, Khalilullah mengatakan dirinya tiba di sekolah tersebut tanpa ditemani oleh siapa pun. Dan kebetulan para pelajar dan dewan guru sudah pulang.

“Saat saya tiba, tidak ada lagi aktifitas belajar mengajar. Karena dalam aturan di masa pandemi murid pulang lebih awal, gurunya pun yang notabene tinggal di pusat kota sudah pulang. Mungkin karena ada yang melihat saya, para dewan guru datang lagi,” ucap Khalil, sapaan akrabnya, Kamis (2/9/2021).

Tujuan Sidak

Ia mengatakan, tujuannya datang sendiri ke sekolah itu, yakni ingin melihat kondisi sekolah serta kedisiplinan para dewan guru. “Apakah mereka aktif mengajar atau tidak. Mengingat sekolah ini jauh dari jangkauan harus menggunakan perahu mesin menuju desanya,” katanya.

“Selaku pembina, saya tidak mau ada anggota yang mengambil kesempatan saat pandemi ini, dengan cara bolos tak aktif mengajar,” sambungnya.

Lanjutnya Khalil, ia juga ingin melihat apakah protokol kesehatan terhadap siswa berjalan. “Saya tidak mau ada siswa-siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

“Saya berharap sebagai tenaga pengajar para dewan guru di SPF UPTD SD Negeri Kayu Menang ini aktif mengajar. Jangan karena kurang termonitor, jadi malas masuk,” tegas Khalil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment