30 Ribu Santri di Sumut Ikuti Vaksinasi Merdeka Polri

30 Ribu Santri di Sumut Ikuti Vaksinasi Merdeka Polri

topmetro.news Polda Sumut bersama Kodam I/BB dan Polresta Deliserdang menggelar Vaksinasi Merdeka Polri di Pondok Pesantren (Ponpes) Mawaridussalam, Jalan Peringgan, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (7/9/2021).

Sebanyak 1.250 santri ponpes tersebut mengikuti vaksinasi tahap I. Sedangkan total keseluruhan untuk Sumut, 30 ribu santri mengikuti Vaksinasi Merdeka Polri secara serentak.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi serta PJU Polda Sumut turut menghadiri vaksinasi yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumatera Utara tersebut berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolda Sumut bersama Kasdam I/BB, Bupati Deliserdang, dan Kapolresta Deliserdang melaksanakan zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo. Hal ini juga untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolda Sumut mengatakan, sebanyak 30 ribu santri pondok pesantren di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara mengikuti Vaksinasi Merdeka Polri.

“Selain santri pondok pesantren, kita juga menyelenggarakan vaksinasi di rumah ibadah serta universitas secara serentak di Sumatera Utara,” kata Panca.

Dia menyebut, vaksinasi yang digelar ini dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional. Juga membentuk herd immunity kelompok masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19.

Sementara, santri Ponpes Mawaridussalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sumut yang telah menggelar Vaksinasi Merdeka Polri. Guna mempercepat pemulihan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, yang telah memberikan vaksin kepada kami di Pesantren Mawaridussalam,” kata Aditya usai mengikuti vaksinasi, Selasa (7/9/2021) siang.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment