Antisipasi Kebakaran, Lapas Panyabungan Bersihkan Jaringan Listrik Liar

Antisipasi Kebakaran, Lapas Panyabungan Bersihkan Jaringan Listrik Liar

topmetro.news – Guna mengantisipasi terjadi kebakaran akibat konslet arus listrik seperti peristiwa yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tanggerang, Lapas Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenhumham Sumut melakukan pengecekan kamar hunian warga binaan, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan pembersihan jaringan listrik liar pada hunian warga binaan ini, dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB yang dilakukan oleh Kasi Kamtib Hendria SH bersama jajaran staf Lapas Klas II B Panyabungan serta regu jaga siang.

Kalapas Klas IIB Panyabungan usai pelaksanaan pengecekan jaringan listrik liar di kamar hunian warga binaan kepada topmetro.news menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya konslet yang berujung kebakaran.

“Dalam kegiatan pengecekan tersebut, petugas melakukan pembersihan jaringan listik liar di kamar warga binaan pemasyarakatan,” tegasnya.

Dan lanjutnya, ada pun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek, mengetahui dan mengevaluasi adanya jaringan listrik yang disalahgunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dapat menimbulkan arus pendek pada blok dan kamar hunian WBP.

“Dan setelah dilakukan pengecekan secara detail ke seluruh kamar hunian WBP, ternyata tidak ada ditemukan jaringan listrik liar yang dapat menyebabkan arus pendek,” ungkapnya.

Dan tambahnya, hingga selesai dilakukan pengecekan, situasi dan kondisi Lapas Klas II B Panyabungan dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment