PSI Madina Akan Laporkan Dugaan Pelecehan Lambang Negara

DPD PSI Madina juga akan melaporkan dugaan penghinaan lambang negara kepala

topmetro.news – DPD PSI Madina juga akan melaporkan dugaan penghinaan lambang negara kepala Burung Garuda yang mengarah ke kiri pada pet Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution. Hal itu guna menunjukkan rasa keseriusan dan kepeduliannya serta kecintaannya kepada Negara Republik Indonesia, khususnya yang berkenaan dengan lambang negara.

Demikian penegasan Ketua DPD PSI Madina Abdul Khoir Nasution SH kepada topmetro.news di Sekretariat DPD PSI Madina Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan, Jumat (10/09/2021).

Sebelumnya, kepada topmetro.news, Ketua DPD PSI Madina yang akrab dengan sapaan Bro Khoir ini juga telah menegaskan bahwa di dalam Permendagri No. 7 Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana Dan Prasarana Pemerintah Daerah, tidak ada disebutkan penyediaan foto kepala daerah di Ruang Kerja Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah daerah.

Burung Garuda dan Kebaikan

Dan ia juga mengungkapkan, penyediaan foto kepala daerah Madina, khususnya pada pet Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution yang lambang kepala Burung Garuda mengarah ke kiri, tidak sesuai dengan bunyi PP No. 66 Tahun 1951 tentang lambang negara pasal 1 ayat (1) yang menegaskan bahwa lambang kepala Burung Garuda mengarah ke kanan yang artinya kebaikan.

“Bila kita telaah dari kedua aturan pemerintah di atas. Jelas bahwa oknum penyedia foto ini diduga telah melakukan penghinaan atau pelecehan kepada lambang negara. Apalagi berdasarkan pengakuan dan klarifikasi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi di media, foto tersebut bukan foto resmi dirinya. Melainkan foto editan,” ungkapnya.

“Terlepas dari ketidaksengajaan atau adanya kelalaian dalam pengadaan foto ini. Dan bila kita analisa, si oknum penyedia hanya berfikir keuntungan saja dari penyediaan foto Bupati dan wakil Bupati Madina ini. Karena ada harga di sana dan disinyalir dipaksakan,” katanya.

Untuk itu lanjutnya, DPD PSI Madina akan segera membuat laporan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dugaan pelecehan lambang negara. “Yang sudah jelas-jelas dulu para pejuang bertaruh nyawa untuk memperjuangkan dan memerdekakan negara yang kita cintai ini,” katanya.

“Kita dari DPD PSI Madina sudah mengumpulkan bukti-bukti terkait hal ini untuk diajukan sebagai barang bukti kepada APH saat membuat laporan nanti,” tegasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment