Dinkes Diminta Evaluasi Pelayanan RSUD Pirngadi dan Puskesmas

Dinkes Diminta Evaluasi Pelayanan RSUD Pirngadi Puskesmas

topmetro.news Dinas Kesehatan Kota Medan diminta untuk mengevaluasi pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Hal itu disampaikan Fraksi Partai Golkar DPRD Medan melalui juru bicara fraksinya, Mulia Asri Rambe SH (Bayek) saat membacakan pendapat fraksinya terhadap Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2021 di DPRD Medan, Senin (13/9/2021).

Bayek mengaku, vaksinasi dan penanganan pandemi covid 19 harus mendapat perhatian serius karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan masyarakat. Terutama pengelolaannya harus lebih profesional.

“Kami mohon agar Pemko Medan dapat segera memberikan perhatian yang lebih serius,” ungkap Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi I itu.

Lalu, fraksinya berharap Dinas Kesehatan dapat meningkatkan upaya pencegahan penyebaran pandemi covid 19 di seluruh wilayah Kota Medan, serta mendukung upaya pemerintah untuk melakukan vaksinasi secara merata di wilayah Kota Medan agar mencapai Herd Immunity (Kekebalan Komunal) terhadap covid 19.

Sidang Paripurna

Pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim itu, fraksinya juga menyoroti sektor pendidikan. Itu karena merupakan pilar penting bagi kemajuan suatu negara dan wilayah. Pada masa pandami covid 19 ini, pendidikan dilakukan dengan pengajaran jarak jauh (daring), guna menghindari penyebaran covid 19 secara masif.

“Bagaimana kesiapan sekolah jika dilakukan pembelajaran tatap muka. Serta bagaimana Dinas Pendidikan menangani dan mengantisipasi segala permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan pendidikan. Dimana masih ada sebagian masyarakat yang kesulitan saat mengakses pembelajaran jarak jauh. Dengan gadget dan kuota internet yang mahal,” tanya Bayek.

Dia juga mendorong, satgas penanganan covid 19 perlu didukung dan diperkuat fungsi dan kewenangannya. Terutama menangani pemberlakuan pembahasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar penyebaran covid 19 dapat terkendali.

Katanya, bantuan kepada masyarakat sangat penting dalam rangka menjaga ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat pada saat pandemi.

“Kami mendukung program Walikota dan Pemko Medan untuk terus melindungi warga yang terimbas langsung maupun tidak. Dari kebijakan PPKM level IV yang berlaku di Kota Medan saat ini,” imbuh Bayek.

Oleh karana itu, kata Bayek, pihaknya mengharapkan agar semua pihak dapat membantu dan menyalurkan bantuan tersebut secara tepat waktu dan tepat sasaran agar dapat membantu memulihkan kembali kondisi sosial dan ekonomi masyarakat kota Medan, serta meningkatkan kepada seluruh aparatur agar bersungguh-sungguh dan tidak menyelewengkan bantuan kepada masyarakat tersebut.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment