Kapolres Baru Aceh Singkil Ajak Awak Media Dukung Program Vaksinasi, Guna Tekan Peredaran Covid-19

awak media
Advertisement

topmetro.news – AKBP Iin Maryudi Helman yang baru menjabat sebagai Kapolres Aceh Singkil mengajak para awak media dukung program vaksinasi.

Hal ini ia sampaikan saat perwira berpangkat ‘bunga dua’ tersebut mengundang para awak media dalam acara ‘Kemitraan Humas Polres Aceh Singkil dengan Para Wartawan’, di Aula Polres Aceh Singkil, Rabu (15/9/2021).

Dalam arahannya Iin mengatakan bahwa saat ini persentase penduduk yang sudah melakukan suntik vaksin di Aceh Singkil masih jauh dari target.

“Setelah saya bertugas di Polres Aceh Singkil, hal yang pertama saya cek perkembangannya ialah masalah vaksin. Dan dari data yang saya terima, capaian target vaksinasi di Aceh Singkil masih jauh,” ucap Iin.

Vaksinasi dan Lonjakan Kasus

Hal ini, kata Kapolres, akan berpengaruh terhadap lonjakan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Karena seperti kita ketahui, bila program serbuan vaksinasi ini berjalan. Maka saya yakin lonjakan penyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” imbuhnya.

“Harapan saya di sini kepada rekan-rekan media yang di mana adalah mitra Polri, mari sama-sama kita dukung dan sosialisasikan program vaksinasi ini bersama sama,” tuturnya.

“Bila mengacu pada target vaksinasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil yang masih jauh. Berarti kesadaran masyarakat akan pentingnya suntik vaksin masih sangat minim,” tutupnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan para awak media, Kapolres Aceh Singkil juga menyerahkan masker secara simbolis kepada para wartawan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment