17 Tahun Menantikan Bayi, Sekali Dapat Langsung 6

TOPMETRO.NEWS – Terbayar sudah kesabaran Ajibola dan Adeboya Taiwo. Setelah 17 tahun menikah, pasangan ini resmi menjadi orang tua. Tidak tanggung-tanggung, mereka punya 6 anak sekaligus. Wow.

’’Saya luar biasa senang,’’ kata Adeboya, sang bapak baru sebagaimana dilaporkan JawaPos hari ini.

November lalu kabar gembira yang sudah sangat lama mereka nantikan itu datang. Kandungan asal Nigeria bagian barat itu tidak lagi kosong. Rahimnya berisi janin. Januari lalu mereka baru tahu jumlah bayinya enam. Sejak saat itu Adeboya menjadi jauh lebih protektif kepada sang istri. Semuanya demi buah hati yang kehadirannya mereka nantikan telah lama.

Hari itu akhirnya tiba. Kandungan Ajibola genap berumur 30 pekan pada 11 Mei lalu. Dia pun siap melahirkan. Layaknya ibu dengan bayi kembar, apalagi sextuplets alias kembar enam, dia memilih melahirkan secara Caesar. ’’Enam bayi itu lahir pada pukul 08.26 dengan bantuan 40 paramedis,’’ terang Shira Pollard, Jubir VCU Medical Center, rumah sakit milik Virginia Commonwealth University.

Buah hati Ajibola dan Adeboya berjumlah tiga pasang. Tiga laki-laki dan tiga perempuan.

’’Kembar enam dan ibu mereka sehat. Ini kali pertama bayi kembar enam lahir di rumah sakit kami,’’ kata Pollard. Hingga Kamis (25/5), enam bayi tersebut menginap di neonatal intensive care unit (NICU) rumah sakit. Karena lahir dengan berat badan di bawah normal, enam bayi tersebut harus dirawat di inkubator.

Sementara Ajibola harus berpisah dengan buah hatinya. Sebab, dia sudah meninggalkan rumah sakit pekan lalu. Dia terpaksa meninggalkan 6 bayinya sampai kondisi mereka benar-benar prima untuk dibawa pulang.

’’Ibu bayi kembar enam ini sangat proaktif. Dia selalu terlibat dalam perawatan bayi-bayinya di rumah sakit,’’ terang Pollard.

Saat lahir, berat enam buah hati Ajibola dan Adeboya itu hanya 0,7 kilogram hingga 1,3 kilogram. Kendati begitu, bayi-bayi yang lahir cukup bulan alias tidak prematur itu sangat aktif. Mereka juga sehat. ’’Kondisi mereka semakin baik setiap hari,’’ ujar Pollard. Meski sudah diberi nama, pihak rumah sakit tidak mau menyebutkan nama enam bayi mungil itu.(editor3-jaw)

Related posts

Leave a Comment