Panitia Acara Seleksi PPPK Aceh Singkil Wajibkan Peserta Patuhi Protokol Kesehatan Secara Ketat

Seleksi PPPK Aceh Singkil

topmetro.news – Sedikitnya 803 peserta tenaga kependidikan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terselenggara oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil.

Hal ini berlaku sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan No. 3767/B.BI/HK.01.03/2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil melaksanakan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ratusan peserta yang berkompetisi terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Demikian informasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah kepada reporter topmetro.news saat membuka acara.

“Alhamdulillah. Kegiatan pelaksanaan seleksi PPPK yang digelar di dua lokasi yakni di SMK Negeri Gunung Meriah dan SMA Negeri 1 Gunung Meriah berjalan lancar,” ucap Khalilullah, Kamis (16/9/2021).

“Para peserta ini kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Agar kegiatan ujian bisa nyaman dan terhindar dari bahaya Covid-19. Bagi peserta yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah kita informasikan maka peserta tersebut tidak kita ijinkan masuk,” tegasnya.

Ia menegaskan, bahwa saat ini kita masih berhadapan dengan Pandemi Covid-19. Sehingga panitia acara seleksi PPPK dan peserta tersebut benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Aturan Seleksi PPPK

Khalilullah menambahkan, ada dua aturan yang harus mereka jalankan pada pelaksanaan seleksi PPPK. Pertama Instruksi Mendagri tentang Prokes. Dan yang kedua, Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 13 sampai dengan 17 September 20201,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment