Tiba di Bandara Kualanamu, Gubsu Sambut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Tiba di Bandara Kualanamu, Gubsu Sambut Presiden Jokowi

topmetro.news Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, pada Kamis (16/9/2021). Turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Adapun kunjungan kerja Presiden kali ini adalah terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut dari peninjauan vaksinasi door to door. Di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Presiden Jokowi juga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deliserdang. Presiden direncanakan akan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi. Baik secara langsung maupun virtual.

Sekolah yang direncanakan mengikuti video conference antara lain SMAN 1 Sei Rampah Serdangbedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdangbedagai (Sumut), SMKN 1 Karawang (Jawa Barat), SMAN 2 Purwokerto Banyumas (Jawa Tengah). Selanjutnya SMKN 2 Depon Sleman (Yogyakarta), dan SMAN 1 Tenggarong Kutai Kertanegara (Kalimantan Timur).

Beri Pengarahan

Lalu rapat bersama dengan Forkopimda se-Sumut di Rumah Dinas Gubernur. Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Usai rapat, Presiden menuju Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.

Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi kedatangan Jokowi ke Sumut. Menurutnya kedatangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah.

“Ini bentuk perhatian Pemerintah Pusat ke daerah. Apalagi kunjungan kerja Presiden kali ini adalah untuk meninjau penanganan Covid-19 di Sumut yang kita cintai ini. Tentunya ini akan jadi tambahan semangat dalam menangani pandemi, ” kata Gubernur.

Turut hadir antara lain, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.

penulis : Erris

Related posts

Leave a Comment