BSS Foundation Bantu Pengobatan Bocah Dion Purba Yang Kritis di ICU RS Vita Insani

BSS Foundation Bantu Pengobatan Bocah Dion Purba Yang Kritis di ICU RS Vita Insani

topmetro.news – Prihatin kondisi Dion Antonius Purba (1,4) yang kritis sakit dehidrasi, membuat BBS Foundation tergerak dengan memberikan bantuan pengobatan, Kamis (16/9/2021), sekira pukul 18.30 WIB.

Awalnya siang harinya Keluarga Dion menemui pengurus SMSI Siantar-Simalungun. Orangtua Dion sangat mengharapkan bantuan dermawan untuk pengobatan, karena biaya pengobatan di RS Vita Insani menggunakan biaya sendiri atau mandiri. Hal itu karena tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

Sementara ayah Dion, Alex Candra Purba, hanya bekerja sopir. Kemudian ibunya bernama Hernita Tumanggor, bekerja penenun ulos.

Selanjutnya pengurus SMSI Siantar-Simalungun langsung meminta bantuan BBS Foundation. Ketepatan sudah mendengar informasi adanya bocah penderita dehidrasi yang butuh bantuan uluran tangan dermawan.

Gerak Cepat BBS

Dengan cepat, pengurus BBS Foundation bersedia untuk membantu.

Tepat sekira pukul 18.30 WIB, dua perwakilan pengurus BBS Foundation, Iskandar Laisuman dan Jhonson menemui orangtua Dion di Ruang ICU RS Vita Insani.

Pengurus BBS Foundation kemudian memberikan bantuan dengan membayarkan tunggakan biaya pengobatan sebesar Rp3,9 juta.

Pada kesempatan itu, Iskandar Laisuman dan Jhonson mendoakan agar Dion bisa cepat sadar dari kritisnya dan bisa sembuh.

Alex Candra Purba, orangtua Dion menyampaikan terimakasih kepada pengurus BBS Foundation yang telah bersedia membantu biaya rumah sakit putra keduanya tersebut.

Ia juga mengapresiasi pengurus SMSI Siantar-Simalungun yang sudah bersedia membantu mencarikan dermawan untuk biaya pengobatan putranya tersebut.

“Terimakasih kepada pengurus BBS Foundation yang telah membantu pengobatan anak saya. Dan juga terimakasih kepada pengurus SMSI Siantar-Simalungun. Kami hanya bisa mendoakan murah rejeki dan anak kami Dion bisa sembuh,” kata Alex Candra Purba sembari menangis.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment