Lapas Panyabungan Ikuti Bimtek Penertiban Instalasi Listrik

Lapas Panyabungan Ikuti Bimtek Penertiban Instalasi Listrik

topmetro.news – Lapas Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenhumham Sumut mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penertiban Instalasi Listrik pada Lapas/Rutan, Jumat (17/9/2021).

Bimtek tersebut adalah dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Terlihat, Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan mengikuti langsung bimtek yang terlaksana secara virtual tersebut. Demikian juga berserta jajaran staf Kemenhumham yang ada di Lapas Klas IIB Panyabungan,

Hamdi Hasibuan usai mengikuti acara, kepada topmetro.news menjelaskan, bimtek penertiban instalasi listrik itu merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir teejadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Seperti peristiwa yang terjadi baru-baru ini di Lapas 1 Tangerang.

Di mana lanjutnya, berdasarkan hasil temuan tim forensik, terjadinya kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang tersebut, akibat adanya arus pendek listrik di Blok C Lapas tersebut.

Maka dari itu, agar tidak terjadi kembali peristiwa yang memilukan tersebut, di mana dari kejadian itu menelan 40 orang korban jiwa yang meninggal dan 8 orang mengalami luka-luka, Kemenhumham menggelar kegiatan bimtek tersebut.

Tujuannya, untuk memberikan edukasi terkait penertiban instalasi listrik pada lapas dan rutan guna mencegah terjadinya gangguan kamtib.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment