Bersama DKP Sumut, GM KOSGORO Medan Bantu Sembako Ratusan Nelayan di Belawan

GM KOSGORO Medan
Advertisement

topmetro.news – Generasi Muda (GM) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Medan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumut memberikan bantuan paket sembako pada ratusan Nelayan di Medan Belawan.

Guna mencegah kerumunan, pemberian bantuan ini secara simbolis diberikan Kadis KP Sumut Mulyadi S S.Pi, M.Si, Ketua GM KOSGORO Medan Muhammad Said SP dan Sekretaris Camat Medan Belawan Robby kepada warga nelayan, Jumat (17/9/2021) di Aula Kecamatan Medan Belawan.

Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut Mulyadi menyampaikan, pemberian bantuan Sembako berupa berupaka Beras 10 kg, Minyak goreng 2 kg dan Mie instan 10 bungkus.

“Bantuan ini adalah bantuan dari ASN lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut dan bekerjasama dengan Pengurus GM KOSGORO Medan. Tujuan kami membantu kesulitan nelayan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Mulyadi yang juga Manager PSMS Medan ini.

Sementara, Ketua GM KOSGORO Medan Muhammad Said SP menyampaikan, para organisasi pemuda yang dipimpinnya ditekankan untuk meningkatkan kepedulian pada masyarakat mulai dari kediaman pengurus hingga membantu kelompok masyarakat yang tingkat ekonominya makin menurun.

“Kami memang sepakat dengan seluruh pengurus, selalu meningkatkan gotong royong dalam membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid yang meluluhlantakkan sendi perekonomian,” kata M Said SP yang juga Wakil Ketua Karang Taruna Sumut ini.

Tokoh muda yang juga Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sumut ini menegaskan, kinerja pemuda dalam membantu kesulitan masyarakat memang harus dipacu karena sebagai kelompok masyarakat yang amat berpotensi dan angkanya paling banyak.

“Membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dengan saling bahu membahu bersama pemerintah amat dibutuhkan. Pemuda menjadi tonggak utama. Kinerja Gubsu Edy Rahmayadi harus ditopang para kaula muda. Insya Allah Pandemi ini segera berakhir,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Sementara Sekretaris Camat Medan Belawan Robby dalam penyerahan simbolis bantuan pada nelayan ini berharap, para Nelayan di daerah kerjanya terbantu kebutuhannya di tengah sulitnya ekonomi kala ini.

Dia juga menghimbau para donatur dan penyumbang baik dari instansi sipil, TNI/POLRI maupun organisasi terus memperhatikan masyarakat di wilayah kerjanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi mereka.

5 warga Kelurahan Belawan I yang menerima penyerahan simbolis bantuan sembako didampingi lurahnya menyampaikan terima kasih mereka atas sembako yang menyambung kebutuhan sehari-hari mereka.

Hadir dalam acara, Pengusaha Muda Perikanan yang juga Pimpinan PT Berkah Rezeki Bahari Rivan Azzuri bersama Pengurus GM KOSGORO Kecamatan Medan Belawan Syamsul B Hasibuan, Pengurus GM KOSGORO Kecamatan Medan Marelan Hafifuddin dan pengurus DPD GM KOSGORO Kota Medan bersama staff DKP Sumut.

Relis

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment