Solskjaer Berang Rio Ferdinand Tuding Cristiano Ronaldo Pelatih Bayangan MU

Rio Ferdinand

topmetro.news – Ole Gunnar Solskjaer berang dan menepis tuduhan Rio Ferdinand, yang menganggap Cristiano Ronaldo menjadi pelatih bayangan dari bangku cadangan, saat Manchester United keok melawan Young Boys, Selasa (14/09/2021) lalu.

Gol Ronaldo tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi United di partai pembuka Liga Champions, dengan klub Swiss itu membalikkan keadaan melawan 10 pemain Setan Merah.

Ronaldo ditarik pada paruh kedua namun justru bertingkah bak manajer di garis tepi lapangan, dan itu membuat Ferdinand terusik.

“Jika saya manajernya, jujur, saya akan menyuruhnya untuk duduk,” ujar mantan bek United dan Inggris, Ferdinand, kepada BT Sport, pada Minggu (19/09/2021).

“Saya tahu. Melihat Cristiano, orang-orang akan berkata, ‘Ah dia kan cuma pencitraan, biar terlihat keren di mata fans’. Ia cuma pria yang penuh gairah. Ia ingin menang, ia putus asa ingin menang, dan ia tak bisa menahan itu.”

“Jika itu artinya ia harus ke sana dan berdiri di sebelah manajer, meneriakkan instruksi dan lain-lain, ya sudah. Memang Anda bisa bicara apa jika pemain selevel dia yang melakukan itu?”

Namun, Solskjaer bersikeras bahwa tafsiran Ferdinand soal kejadian itu sesat. “Rio kadang-kadang mengomentari hal yang tidak benar-benar ia ketahui,” ujarnya soal mantan koleganya di Old Trafford.

“Harusnya Martins Pereira dikartu kuning saat melanggar Nemanja Matic. Bruno [Fernandes] dan Cristiano, yang super kompetitif, tiba-tiba sudah ada di sebelah saya.”

“Mereka cuma di sana sebentar saja dan berteriak kepada wasit. Itu cuma rasa jengkel karena keputusan buruk merugikan kami terus-terusan. Tetapi lalu mereka berdua duduk. Kami tahu hanya satu orang yang boleh berada di area teknis itu, entah saya atau Carras [Michael Carrick], Mick [Phelan], atau Kieran [McKenna].

“Itu cuma momen sesaat, ia harusnya diusir keluar lapangan, jadi saya tak masalah mereka menunjukkan hasrat dan lalu duduk kembali. Dia enggak memberi instruksi kepada pemain, tidak,” tuturnya.

Solskjaer Tak Terima Cristiano Ronaldo Dikritik

Tak terima anak-anak asuhnya dikritik, Solskjaer pun menyemprot balik Ferdinand. Solskjaer mengatakan bahwa eks bek Manchester United itu tidak tahu apa-apa dengan yang terjadi di lapangan.

Menurut Solskjaer, Ronaldo dan Fernandes melakukan hal tersebut sebagai bentuk protes kepada wasit.

“Rio, sekali lagi, terkadang dia mengomentari hal-hal yang sebenarnya dia tidak tahu. Seharusnya pemain Young Boys mendapatkan kartu kuning ketika dia menjatuhkan Nemanja Matic,” sebutnya.

“Bruno dan Cristiano sama kompetitifnya, tiba-tiba mereka di dekat pundak saya.”

“Mereka berada di sana untuk waktu yang singkat dan berteriak kepada wasit, itu adalah kejengkelan karena beberapa keputusan buruk terhadap kami.”

“Akan tetapi, mereka berdua kemudian duduk.”

“Kami tahu bahwa hanya ada satu orang yang diperbolehkan di area teknis itu dan orang itu adalah saya atau Michael Carrick atau Mike Phelan atau Kieran McKenna yang berada di sana.”

“Jadi saya tidak punya masalah dengan mereka yang menunjukkan gairah dan kemudian kembali duduk. Ronaldo bukan bertindak sebagai pelatih. Bukan,” pungkas Solskjaer.

Berbagai Sumber

Related posts

Leave a Comment