Warga Tapsel Dibunuh di Riau, Utang Mahar Ditagih

utang mahar nikah

Topmetro.News – Warga Tapsel dibunuh di Riau. Begitulah nasib pria berinisial MSH (32) ini dilaporkan tewas dan ditemukan terkapar tak bernyawa. Korban ditemukan persis di badan Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, pada Sabtu (18/9/2021).

Info tewasnya lelaki di jalan itu sontak menggegerkan warga sekitar, lokasi kejadian menjadi tontonan.

Beberapa warga mengira, kasus pembunuhan itu terkait masalah piutang dengan debt kolektor. Namun setelah diselidiki polisi, ternyata korban terlibat permasalahan dengan keluarga mantan istrinya.

Sekadar diketahui, pemuda ini merupakan korban pembunuhan dengan cara ditikam. Korban langsung tewas di lokasi itu.

Keterangan polisi setempat, persoalannya lantaran utang mahar yang belum dilunasi korban.

Iptu Firman SH, Kepala Unit Reskrim Polsek Mandau mengungkapkan peristiwa pembunuhan ini merupakan masalah internal keluarga.

Nyawa korban diduga dihabisi suami dari mantan istrinya yang belum lama ini menikah lagi.

Kini kasus itu ditangani aparat kepolisian Sektor Mandau dan telah diambil alih Satuan Reskrim Polres Bengkalis.

“Perkaranya soal utang mahar korban bersama mantan istrinya yang belum tuntas, ada sekitar Rp 7 juta lagi,” kata Firman, Senin (20/9/2021).

Dia menjelaskan, sebelum terjadi pembunuhan, diantara mereka sempat terjadi cekcok terutama dengan mertua dan abang iparnya di lokasi.

Tetapi, suami baru dari eks istri korban yang baru menikah 1 September 2021 silam itu langsung menikam MSH dengan senjata tajam.

“Terjadi cekcok, suami baru dari mantan istrinya itu langsung main tikam saja,” tuturnya.

Saat ini, pelaku penikaman itu sedang diburu polisi. ”Tapi kita sudah mengantongi identitas dan keberadaan pelaku itu sendiri.”

“Ya (dalam pengejaran). Tim opsnal dari Polsek Mandau dan Polres Bengkalis sedang memburu tersangka,” kata polisi.

Informasi lain menyebut, korban merupakan warga perantau yang tinggal di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Dari identitas KTP-nya, pemuda 32 tahun ini merupakan warga Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Korban diketahui baru 5 hari bekerja di toko bangunan di wilayah Jalan HR Soebrantas itu.

Sialnya, nyawanya melayang di tangan suami dari mantan istri.

BACA PULA | 3 Tersangka Pembunuhan di Marindal Ditembak

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Polsek Patumbak melakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki tiga tersangka pembunuhan Abdul Dani (41), warga Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu (24/7/2021).

“Ketiga tersangka ditangkap terpisah, di Langkat dan Kecamatan Namorambe, Deliserdang. Mereka berusaha menyerang petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles didampingi Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti dan Kanit Reskrim, Iptu Sondi Rahardjanto, Rabu (28/7/2021).

reporter | jeremitaran
sumber\foto | KAIROS

Related posts

Leave a Comment