Xavi Dinilai Cocok Gantikan Koeman di Barcelona

Xavi Dinilai Cocok Gantikan Koeman di Barcelona

topmetro.news Barcelona kabarnya tengah mencari pelatih baru menggantikan Ronald Koeman. Xavi Hernandez dianggap paling cocok untuk menangani Blaugrana saat ini.

Tagar #KoemanOUT menggema di media sosial usai hasil mengecewakan Barcelona di markas Cadiz, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Los Cules ditahan imbang tuan rumah tanpa gol dalam laga yang diwarnai kartu merah Frenkie de Jong, serta pengusiran Koeman.

Para penggemar Barcelona tidak puas dengan performa yang ditunjukkan tim. Blaugrana sudah puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir, serta tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 9 poin, tertinggal 7 angka dari Real Madrid di posisi puncak.

Ronald Koeman menjadi sasaran kambing hitam atas jebloknya performa Barcelona. Banyak dari pendukung meminta juru taktik 58 tahun itu segera didepak dan diputus kontraknya lebih cepat.

Kubu Barcelona diklaim mulai bersiap mencopot Koeman dari jabatannya. Sejumlah nama calon pelatih anyar tim mencuat, mulai Roberto Martinez hingga Xavi Hernandez.

Martinez telah menanggapi isu ini dan menegaskan posisinya untuk tidak mengomentari situasi klub asal Catalunya tersebut. Adapun Xavi belum berbicara soal itu dan masih fokus membesut klub Qatar, Al Sadd.

Mencuatnya nama Xavi sebagai calon pelatih anyar Barcelona mendapat respon positif dari Andres Iniesta. Dia menilai mantan tandem duetnya itu paham banget Los Cules dan bakal kembali ke Camp Nou dengan status entrenador.

“Saya pikir [dia siap], ya. Jika anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi di bangku cadangan Barca,” kata Andres Iniesta kepada SPORT, dilansir dari Daily Star.

“Dia telah mempersiapkan diri dan juga berlatih untuk membesut Barca. Dia memiliki kepercayaan diri buat menghadapi tantangan ini,” ujarnya soal Xavi Hernandez.

sumber: detik

 

Related posts

Leave a Comment