Jalan Ditutup, Emak-emak di Marelan Bentrok

emak-emak

topmetro.news – Bentrokan antar emak-emak pecah Jalan Nippon Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/9/2021) sore. Mereka terlibat polemik penutupan jalan, karena truk kontainer yang melintas membahayakan masyarakat.

Dua kelompok emak-emak tersebut, bersitegang dan terlibat adu mulut sengit usai akses jalan menuju kawasan Danau Siombak Kota Medan tersebut ditutup dengan kayu dan ban bekas. Bahkan adu jotos nyaris terjadi, karena sejumlah warga yang kontra dengan penutupan jalan meminta truk dapat masuk ke dalam gudang.

Salah satu kelompok emak-emak meminta membukab penutup jalan, pasalnya selama dua pekan terakhir tidak adanya truk kontainer yang masuk ke dalam Danau Siombak, membuat dagangan mereka sepi pembeli. “Kami menolak penutupan jalan, karena sepi pembeli,” tegas Ijah.

Minta Aktivitas Kontainer Dihentikan

Sementara kelompok emak-emak lainnya, bersama masyarakat yang juga merupakan warga setempat, meminta menghentikan seluruh aktivitas truk kontainer yang keluar masuk. Mereka juga menuntut pemindahan seluruh gudang dari areal rumah mereka.

“Keberadaan truk-truk kontainer tersebut, sangat membahayakan warga. Mulai dari abu yang berterbangan, jalan rusak, kecelakaan anak-anak sekolah, hingga rumah warga yang retak-retak akibat getaran truk yang melintas,” tegas Fatmi, warga Kelurahan Paya Pasir.

Baca Juga: Aksi Heroik Seorang Emak-emak Yang Selamatkan Penjambret Dari Amukan Massa

Kawasan Jalan Nippon terdapat beberapa gudang truk kontainer yang selama bertahun-tahun meresahkan masyarakat sekitar. Namun, keberadaan gundang tersebut juga menjadi sumber penghasilan warga yang berdagang.

Petugas Polsek Medan Labuhan, mencoba meredam kemarahan kedua kelompok warga. Sementara akibat peristiwa ini, jalan dari arah Medan menuju Deliserdang dan sebaliknya sempat tersedat selama satu jam lamanya.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment