Brimob Polda Sumut Sambut Jenazah Bharatu Anumerta Kurniadi Sutio

Brimob Polda Sumut

topmetro.news – Satuan Brimob Polda Sumut melakukan acara penyambutan terhadap jenazah Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, Senin (27/9/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Endra Budianto di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deliserdang.

Jenazah tiba pada pukul 07.15 WIB. Penyambutan didampingi Danyon B Resimen 2 Pelopor, Kompol Indra Masjid dan Min Ops Satgas Nemangkawi 2021 Kompol Heri Wibowo.

Usai memimpin acara, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru melalui Kompol Endra Budianto mengatakan, jenazah almarhum langsung diberangkatkan ke rumah duka di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

“Kita semua berduka atas kehilangan prajurit terbaik yang gugur di medan operasi dan keluarga besar Satuan Brimob Polda Sumut turut berbela sungkawa semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

“Penyambutan jenazah Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio dilakukan sebagai bentuk penghormatan Satuan BrimobPolda Sumut kepada Bharatu anumerta Muhammad Kurniadi Sutio yang dinilai sangat pantas mendapatkan kehormatan karena telah rela berkorban jiwa demi darma bakti kepada ibu pertiwi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio ini merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang gugur di medan operasi.

“Yah, beliau salah satu personel Brimob Polri yang bertugas dan tergabung dalam rangka Ops Nemangkawi 2021,” tutup Kompol Endra.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment