Personel Sabhara Polda Sumut, Bripda M Khadafi Sumbang Medali Pertama Sumut di PON Papua

PON XX Papua

topmetro.news – Atlet sepatu roda Sumatera Utara (Sumut) Bripda Muhammad Khadafi menorehkan prestasi dengan menyumbang medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Itu merupakan medali pertama bagi kontingen Sumut di ajang multi even 4 tahunan itu.

Roller skater nasional jebolan klub MIS (Medan Inline Skate) Medan itu tampil baik saat bertanding di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021) pagi.

Personel Direktorat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sumut itu merebut medali perak dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik.

Medali emas diraih atlet sepatu roda asal Papua, Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik dan perunggu oleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detik.

Pelatih sepatu roda Sumut Doli Muhammad Jafar Dalimunthe SE MSi mengaku bangga dan terharu dengan prestasi atletnya itu.

Sebab, ia mampu memenuhi target awal yang ditetapkan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumut.

Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut memperoleh medali pertama di PON, sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta.

“Penantian itu berakhir bagi Sepatu Roda Sumut. Sejak keikutsertaan di PON XI tahun 1985, di Jakarta, Sepatu Roda Sumut akhirnya bisa menjadi juara,” kata Doli.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment