Rangkaian Acara Diesnatalis ke-69 FK USU Ditutup, Panita Salurkan Bantuan di Kampung Nelayan

masyarakat Kampung Nelayan

topmetro.news – Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kampung Nelayan di Desa Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan.

Bantuan yang mereka berikan kepada warga untuk pembuatan sumur bor. Di antaranya, sarana tangki air, serta saluran air bersih, di mana ini merupakan rangkaian dari HUT FK USU atau Dies Natalis ke-69.

Hal ini disampaikan Dekan FK USU yang diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik Dr dr Delyuzar MKed(PA) SpPA(K) didampingi Ketua Panitia Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni MKes SpKKLP, saat menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor kepada warga di Kampung Nelayan Belawan, Senin (27/9/2021) sore.

“Fakultas Kedokteran USU itu dibangun oleh masyarakat Sumatera Utara. Dan tentu kita juga tidak lepas dari bagaimana bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal. Memang kita fokus di kesehatan. Tapi kita melihat ada juga kebutuhan-kebutuhan yang mendesak untuk masyarakat. Sehingga kita ingin berpartisipasi membantunya. Termasuk kebutuhan masyarakat kita di Belawan ini, yaitu kebutuhan air bersih. Kita ikut berpartisipasi membantu sumur bor, lengkap dengan perangkat lainnya,” ujar Dr dr Delyuzar, menjawab wawancara wartawan.

Ketua Panitia Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni MKes SpKKLP mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut HUT FK USU, mereka telah melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya, webinar ilmiah, dan juga memberikan cenderamata kepada purna bakti dan keluarga dosen yang meninggal karena Covid-19.

“Kita juga mengadakan berbagai macam pengabdian kepada masyarakat. Terakhir tadi kita mengadakan acara seremonial. Yaitu kegiatan HUT FK USU yang resmi, yang kita laksanakan setiap tahun sekaligus acara sidang terbuka HUT FK USU,” katanya.

“Dan Alhamdulillah. Sudah tutup kegiatannya. Kita akhiri dengan pemberian bantuan kepada masyarakat Kampung Nelayan, Karang Taruna. Itulah kita sumbangkan. Yang mana selama ini masyarakat kurang air bersih bisa terpenuhi,” ujar Prof Dr Arlinda Sari Wahyuni.

Desa Binaan USU

Sementara itu, Irwansyah, mewakili penduduk Kampung Nelayan Seberang, mengucapkan banyak terimakasih dan selamat HUT FK USU ke-69. “Bantuan seperti ini memang sangat kami harapkan. Terimakasih kembali kami ucapkan. Mudah-mudahan FK USU bertambah maju. USU banyak berbuat di kampung kami. Kalau boleh kami klaim, desa ini Desa Binaan USU. Kami juga membangun wisata, eko wisata mangrove, teknik sipil USU, intinya dari USU semua,” urainya.

Sehingga, menurutnya, masyarakat sangat senang. “Ada semangat baru. Anak-anak kami pada ceria. Ada edukasi yang baik. Itu yang kami rasakan,” ungkap Irwansyah yang merupakan warga Lingkungan 12 Kampung Nelayan Belawan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment