Pemkab Aceh Singkil Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Para Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non-Guru

peserta yang mengikuti SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-guru

topmetro.news – Pemkab Aceh Singkil melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggratiskan rapid test antigen kepada peserta yang mengikuti SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-guru.

Hal ini tertuang dalam Surat BKPSDM No. 810/1367/2021 tentang penyediaan rapid test antigen pagi peserta SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil Formasi Tahun 2021.

Surat tersebut menyebutkan, menyikapi Surat Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil pada 21 September 2021 pemberian jadwal dan fasilitas rapid test antigen pada seleksi penerimaan CPNS dan formasi PPPK non Guru.

Panitia Seleksi pengadaan ASN Aceh Singkil mengumumkan Dinas Kesehatan Aceh Singkil menyediakan fasilitas rapid test antigen secara gratis kepada peserta yang ber-KTP Aceh Singkil.

Dalam surat tersebut juga ada penjelasan, bahwa para peserta juga boleh melakukan rapid test antigen memakai biaya sendiri. Yakni di fasilitas-fasilitas lain selain yang tersedia oleh Dinas Kesehatan.

Kepada reporter topmetro.news Kepala BKPSDM Ali Hasmi membenarkan hal tersebut. Bahwa rapid test antigen diberikan secara gratis apabila ber-KTP Aceh Singkil.

“Benar. Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil menggratiskan biaya rapid test antigen bagi para peserta seleksi CPNS dan PPPK non-guru. Dengan syarat beralamat di Aceh Singkil,” ucap Ali Hasmi, Sabtu (2/10/2021).

Ribuan Peserta

Ali Hasmi juga menambahkan, bahwa sejak pembukaan seleksi tersebut, ada ribuan peserta yang mendaftar. Baik di formasi CPNS maupun di formasi PPPK non-guru.

“Sejak dibuka ada ribuan peserta yang mendaftar. Sedikitnya ada 737 formasi yang kita buka tahun 2021 ini. Terdiri dari, PPPK Guru 509 formasi, Formasi PPPK Non Guru 140 formasi, dan Formasi CPNS 88 formasi,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment