Datangi Markas TNI, Brimob Polda Sumut Beri Kejutan Ulang Tahun

Datangi Markas TNI, Brimob Polda Sumut Beri Kejutan Ulang Tahun

topmetro.news Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), personel Brimob Polda Sumut, memberikan kejutan kepada Kodam I/BB, Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Batalyon Zipur 1/DD, Batalyon Armed 2/105 Delitua dan Marinir Pertahanan Belawan, Selasa (5/10/2021).

Personel Brimob tersebut mendatangi Markas TNI dengan menggunakan sepeda motor dan mobil kendaraan taktis dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono memimpin pelaksanaan kegiatan pemberian kejutan ulang tahun di Kodam 1/BB. Sedangkan Danden Gegana Kompol Hendriyanto, impin pelaksanaan kegiatan di Mako Marinir Pertahanan Belawan.

Selanjutnya, di Mako Yon Kavaleri 6/Naga Karimata dipimpin Kasi Logistik Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Novrizal, di Mako Yon Zipur dipimpin Komandan Kompi 1 Yon A Pelopor AKP Munadi, dan Mako Armed 2/105 Delitua dipimpin Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor AKP Alexius Cheslaus.

Dalam kegiatan tersebut, personel Brimob hadir dengan membawa kue tar untuk Pejabat Utama Kodam I/BB, Danyon dan juga pejabat perwira yang mewakili Danyon.

Sambut Baik

Pihak TNI menyambut baik kedatangan sejumlah personel Polri. Sejumlah prajurit TNI terlihat menebar senyuman dan juga  menyapa ramah polisi yang datang.

“Kedatangan kali ini sebagai bentuk sinergitas dan soliditas hasil hubungan erat kekeluargaan yang selama ini dibentuk antara TNI dan Polri,” kata Kompol Heriyono.

Heriyono menambahkan, melalui kegiatan hari ini, sinergitas TNI Polri yang sudah terjalin kompak selama ini, akan semakin kuat dan solid. Serta saling menghormati, menghargai saling bahu membahu dalam bertugas untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengaku tersanjung atas ucapan selamat HUT ke-76 TNI yang cukup hangat dari anggota Brimob, personel TNI merasa tersanjung. Mereka tidak menyangka tiba-tiba rombongan Brimob datang dengan menyuguhkan kue tar sambil menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.

“Selamat ulang tahun ke-76 TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang dan semoga TNI dan Polri semakin kompak,” ucap Heriyono.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment