WBP Kristen Ikuti Ibadah Pembinaan Rohani di Lapas Panyabungan

ibadah pembinaan rohani

topmetro.news – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristen di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut, mengikuti ibadah pembinaan rohani di gereja, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan kerohanian itu mengangkat tema ‘Berpegang Teguh dalam Pengharapan’. Yang memimpin ibadah adalah Pdt Sahat Napitupulu, dari HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news menjelaskan, tujuan kegiatan kerohanian itu adalah untuk meningkatkan pehamanan WBP yang beragama Kristen tentang agama yang mereka anut dan percayai.

Masih Hamdi, kegiatan itu sangat bermanfaat. Terutama dalam membina dan membimbing warga binaan agar dapat menjadi pribadi lebih baik lagi untuk penguatan di masa pandemi ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan WBP dapat bertaubat dan mengakui kesalahan-kesalahannya yang telah lalu. Dan semoga ke depan nantinya dapat lebih baik lagi ketika mereka telah kembali ke daerah atau lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment