Tim Damkar Pol PP Pemkab Langkat Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Satpol PP Pemkab Langkat Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

topmetro.news – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Langkat di bawah kepemimpinan Dameka Pilutra Singarimbun SStp, selaku Kasat Pol PP, menggelar kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran.

Kegiatan yang ditujukan kepada Tim Pemadam Pamong Praja itu berlangsung, di lapangan Kantor Satpol PP Langkat, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 anggota pemadan kebakaran yang dikomandoi Kabid Perlindungan Masyarakat dan Damkar Rudi Hartono Situmorang SH, didampingi Kasi Satuan Pemadam Kebakaran Endang Purnama SSos.

Menurut Rudi Hartono Situmorang SH, pelaksanaan kegiatan simulasi itu bertujuan untuk mempersigap anggota Damkar. Sehingga cepat tanggap dan cekatan dalam melakukan upaya pemadaman api.

“Memang selama ini anggota Damkar dalam setiap melaksanakan tugas pemadaman, telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Tapi, kita juga ingin agar seluruh Tim Damkar Satpol PP Langkat ini agar dapat bekerja lebih cepat tanggap dan lebih profesional,” ujarnya.

Trik Padamkan Kebakaran

Dalam kesempatan itu, Rudi Hartono Situmorang memberikan trik dan tekhnik cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Seperti apar dan karung goni yang bisa berguna untuk memadamkan api dengan benar. Serta kemudian, selalu tetap mengutamakan keselamatan saat menjalankan tugas.

Pantuan topmetro.news, para anggota Tim Damkar yang terlibat, satu per satu mempraktekkan upaya tanggap darurat pemadaman, sebagaimana mestinya. Kegiatan tersebut berjalan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment