Bekerjasama Dengan Puskesmas, Lapas Panyabungan Sosialisasi Tentang Pencegahan Penyakit Menular ke WBP

Lapas Panyabungan Sosialisasi Tentang Pencegahan Penyakit Menular ke WBP

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kawil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan penyakit menular, khususnya TBC, HIV/Aids.

Pada kegiatan yang berlangsung, Sabtu (9/10/2021) tersebut, Lapas Panyabungan bekerjasama dengan Puskemas Panyabungan Jae Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Selain itu, ada ada pembagian multivitamin kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIB Panyabungan.

Kegiatan sosialisasi ite terlaksana di Aula Lapas Klas IIB Panyabungan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Tentunya dengan pengawasan ketat petugas jaga di sekitaran aula lapas selama kegiatan berlangsung.

Tingkatkan Imun WBP

Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news mengungkapkan, kegiatan bertujuan agar para WBP dapat mengetahui hal-hal yang dapat mencegah terjadinya penularan penyakit di dalam Lapas Panyabungan. Misalnya TBC dan HIV/Aids.

Dan lanjutnya, setelah kegiatan sosialisasi selesai, Tim Perawatan Lapas Klas IIB Panyabungan juga membagikan vitamin kepada seluruh WBP. Tujuannya untuk untuk meningkatkan imun para WBP.

“Usai pelaksanaan sosialisasi tentang penyakit menular tadi, kita dari Lapas Klas IIB Panyabungan juga memberikan vitamin kepada WBP untuk meningkatkan imun. Agar mereka tidak mudah terkena penyakit,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment