Polres Karo Olah TKP Kasus Perusakan Pagar Masyarakat Petani di Puncak 2000 Siosar

Polres Karo Olah TKP Kasus Perusakan Pagar Masyarakat Petani di Puncak 2000 Siosar

topmetro.news – Tim Tipiter Polres Karo yang dipimpin Briptu Julius R Simbolon melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Puncak 2000 Siosar. Olah TKP terkait perusakan dan pencurian pagar pembatas areal pertanian masyarakat petani di Puncak 2000 Siosar Kecamatan Tigapanah Karo. Sebagaimana dugaan beredar, pelakunya adalah DS bersama teman-temannya.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum masyarakat petani Puncak 2000 Siosar dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Projo Karo Imanuel Elihu Tarigan SH kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021) di Medan, usai mendampingi Tim Tipiter Polres Karo ke Puncak 2000 Siosar.

“Kita berharap kepada Polres Karo untuk menuntaskan kasus perusakan dan pencurian pagar pembatas areal pertanian masyarakat ini sesuai ketentuan yang berlaku. Agar terwujudnya rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Imanuel.

Seperti diketahui, masyarakat petani Puncak 2000 Siosar Prada Ginting dan Arman Ginting mengadukan DS dan kawan-kawan ke Polres Karo. Pengaduan itu terkait dugaan pengrusakan dan pencurian pagar pembatas areal pertanian mereka di Puncak 2000 Siosar pada 27 Agustus 2021.

Akibat pengrusakan dan pencurian pagar tersebut, tambah Imanuel, masyarakat menderita kerugian materil maupun moril. Sehingga mengadukan perbuatan DS bersama kawan-kawannya ke Polres Karo. Dengan harapan, akan ada pengusutan secara tuntas soal kasus itu.

Dalam olah TKP tersebut, selain kuasa hukum masyarakat, juga turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Desa Sukamaju. Antara lain, Simon Ginting, Wait Better Ginting, Arman Ginting, serta keluarga masyarakat petani.

Apresiasi Polres Karo

Briptu Julius R Simbolon di hadapan masyarakat menegaskan, setelah dilakukan pemeriksaan cek TKP, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap orang-orang yang diduga terlibat dalam pengerusakan tersebut, untuk dimintai keterangannya.

Menanggapi hal itu, Imanuel dan para tokoh masyarakat yang hadir dalam olah TKP tersebut sangat mengapresiasi langkah Polres Karo menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Mereka pun berharap agar pengusutan kasus perusakan dan pencurian pagar pembatas masyarakat itu, berlangsung secara tuntas.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment