WBP Lapas Panyabungan Senam Bersama Demi Menjaga Kebugaran

Lapas Panyabungan Senam Bersama Demi Menjaga Kebugaran

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan senam aerobik.

Kegiatan berlangsung di halaman Lapas Panyabungan, Sabtu (9/10/2021), dengan tujuan menjaga kebugaran tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan senam aerobik itu rutin berlangsung dalam dua kali sebulan pada setiap Hari Sabtu. Untuk hari ini, seluruh WBP mengikutinya sejak pukul 09.00 WIB, dengan pengawasan ketat staf penjagaan yang piket.

Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news mengatakan, pelaksanaan senam aerobik itu bertujuan untuk menjaga imun dan kesehatan serta.

“Serta juga dapat memberikan semangat tersendiri bagi WBP,” kata Hamdi Hasibuan.

Sambungnya, senam aerobik merupakan aktivitas fisik yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan. Terlepas dari jenis kelamin, usia dan berat badannya.

“Latihan ini secara umum bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, jantung, dan sistem peredaran darah (kardiovaskular). Apalagi karena WBP hanya berada di lingkungan Lapas saja. Sehingga perlu melakukan pergerakan agar jauh dari penyakit,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment