Wow, Hotel di Bali Tempat Menginap Raja Salman Rp110,5 Juta per Malam

TOPMETRO.NEWS – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya diperkirakan tiba hari ini Pulau Dewata, Bali untuk menjalani liburan.

Rencananya Raja Salman dan rombongan akan akan menikmati keindahan pulau yang dinobatkan sebagai  tujuan wisata terbaik 2016 se-Asia oleh TripAdvisor ini selama 6 hari.

”Raja Salman akan ke Bali naik B747-400 pada 4 Maret 2017,” kata Corporate Communications PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Martha Lory Fransisca kepada wartawan, Sabtu (4/3).

Namun, pihaknya belum bisa membocorkan tempat menginap Raja Salman. Hanya saja, kabar yang beredar, sang raja akan menginap di Hotel Saint Regis di Nusa Dua. Hotel ini merupakan jaringan Hotel Starwood yang tergabung juga dengan JW Marriot yang berbasis di Amerika Serikat.

Hotel Saint Regis menjadi tempat strategis yang menawarkan panorama yang benar-benar memanjakan mata dengan akses langsung ke pantai Nusa Dua yang sudah terkenal keindahannya.

Untuk saat ini, tidak mudah mendapatkan informasi terkait Hotel Saint Regis. Demikian dengan para pewarta yang ingin mengambil foto, butuh izin khusus untuk memotret hotel ini. Rencananya, Raja Salman akan menginap di kamar terbaik di Hotel Saint Regis.

Kemungkinan besar akan berisitirahat di Grande Astor Suite. Kamar itu memiliki luas 374 meter persegi, dilengkapi satu tempat tidur utama dan dua tempat tidur single, kamar raja dilengkapi balkon dengan view deretan pohon kelapa yang mengarah langsung ke pantai Nusa Dua.

Sewa kamarnya terbilang sangat rahasia. Tidak ada satu pun staf di Saint Regis yang mau memberikan informasi. Yang bisa di-share, hanya tarif termurah dan termahal. Untuk sewa kamar termurah, angkanya di kisaran USD1.300 atau sekira Rp17.550.000 (kurs 1 USD = Rp13 ribu). Sedangkan tarif termahal mencapai USD8.500 atau setara Rp110,5 juta per hari.

“Semua kamar sudah diblok. Semua sudah dikosongkan. Mulai Jumat (3/3) sudah tidak ada tamu,” ungkap seorang staf Saint Regis yang enggan disebutkan jatidirinya.

Rumor di lapangan, Raja Salman akan berada di Bali hingga 12 Maret 2017. Itu artinya, tagihan sewa kamar hotel Raja Salman bisa mencapai Rp880 juta. Ada juga yang menyebut sang raja menginap hanya sampai 9 Maret 2017. Nah, bila benar, sang raja harus menyiapkan Rp550 juta hanya untuk biaya penginapan hotel.

“Mari kita sama-sama menyambut kedatangan Raja Salman dan delegasi Kerajaan Saudi dengan baik. Beliau (Raja Salman, red) adalah endorser yang istimewa. Saya ucapkan selamat berlibur, dan silakan nikmati destinasi wisata favorit Asia dan dunia di Bali,” kata Menpar Arief Yahya. (TMN)

Related posts

Leave a Comment