Kodim 0109/Aceh Singkil Buka Gerai Vaksin di Desa Rantau Gedang, Sasar Masyarakat dan Pelajar

Kodim 0109/Aceh Singkil Buka Gerai Vaksin

topmetro.news – Kodim 0109/Aceh Singkil terus lakukan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Aceh. Hal ini mereka lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Tidak mengenal medan, Kodim 0109/Aceh Singkil buka posko di daerah tepian sungai yang membelah Kota Singkil. Yakni di Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil, di mana daerah tersebut sering terjadi banjir.

Untuk menunjang kegiatan, mereka pun membuka tenda. Personil Kodim dengan bantuan tim tenaga kesehatan dari kabupaten, menyasar vaksinasi untukl masyarakat dan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto SIP mengatakan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari peran serta Kodim 0109/Aceh Singkil dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah pusat saat ini.

“Ini adalah bentuk keseriusan TNI dalam mensukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Maka sebagai abdi negara di daerah mana pun kita akan terus membuat acara vaksinasi massal,” ucap Dandim, Sabtu (9/10/2021).

Vaksinasi untuk Kekebalan

Pengadaan serbuan vaksinasi massal ini tentunya dengan harapan agar masyarakat dapat tervaksin keseluruhannya. Sehingga setiap orang memiliki imunitas (kekebalan) tubuh yang baik.

Karena dengan vaksinasi tersebut, maka harapannya akan tercipta ‘herd imunity’. Di mana apabila sudah ikut vaksin, maka tubuh akan lebih kebal. Kemudian apabila terpapar, gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat.

“Semoga dengan vaksinasi ini, wabah Covid-19 segera dapat dikendalikan. Agar masyarakat sehat dan ekonomi pulih,” ujarnya.

Ia pun berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kepada masyarakat yang masih belum vaksin, agar segera mengikuti vaksinasi di gerai-gerai terdekat.

“Kami siap untuk melayani vaksinasi ini. Sehingga untuk masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk vaksin, agar segera ikut vaksin,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Muspika Kecamatan Singkil serta pihak. Terkait terutama Pj Kepala Desa Rantau Gedang serta perangkatnya yang telah mendukung kegiatan percepatan program vaksinasi, sebagaimana harapan pemerintah.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment