Bupati Langkat Tunjuk Dinas PUPR Langkat Timbun Jalan Katib Darus Gebang

Bupati Langkat Menunjuk Dinas PUPR Langkat Timbun Jalan Katib Darus Gebang

topmetro.news – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menunjuk Dinas PUPR memobilisasi masyarakat serta pengusaha swasta yang memanfaatkan Jalan Katib Darus, Desa Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Langkat, yang beberapa pekan lalu, menurut kabar, rusak dan berlumpur.

Menurut Kadis PUPR Langkat Sujarno, upaya perbaikan Jalan Katib Darus yang terlaksana secara gotong royong bersama swasta, pihak kecamatan dan desa serta masyarakat merupakan atensi dari Bupati Langkat.

“Jadi, atas dasar atensi dari Bapak Bupati Langkat, kita (Dinas PUPR) menurunkan alat berat berupa greder. Untuk meratakan dan memimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur. Alhamdulillah. Baik pihak swasta, kecamatan, desa dan masyarakat, bersedia saling membantu dan mendukung bekerjsama secara gotong royong. Untuk melakukan pemerataan dan penimbunan jalan sebagaimana keluhan masyarakat,” ujar Sujarno kepada topmetro.news, melalui layanan WhatsApp, Senin (11/10/2021).

Sujarno menjelaskan, jalan yang dapat perbaikan tersebut sepanjang 3 km. “Dengan diperbaiki badan jalan ini, diharapkan aktifitas usaha perekonomian yang memanfaatkan ruas jalan tersebut berjalan lancar. Begitu juga aktifitas masyarakat setempat tidak terganggu. Mudah-mudahan pada anggaran berikutnya, Jalan Katib Darus ini bisa dilakukan pengaspalan. Namun hal ini harus melibatkan instansi lain untuk mencegah air di saat hujan tidak menggenangi badan jalan,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang bermukim di sepanjang Jalan Katib Darus, Desa Pekan Gebang, mengaku sangat senang karena Bupati Langkat bereaksi cepat dalam menyikapi keluhan masyarakat. “Ya, senanglah. Karena Pak Bupati merespon untuk melakukan perbaikan jalan bersama para penguasaha dan masyarakat,” ujar beberapa warga yang sedang melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan kepada media ini.

reporter Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment