Tetap Patuhi Prokes, Imigrasi Polonia Layani Permohonan Paspor Nasabah BNI Pemuda

Imigrasi Polonia
Advertisement

topmetro.news – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggelar layanan Eazy Paspor di Outlet Emerald BNI Cabang Medan di Jalan Pemuda No.12, Kamis (14/10).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Samuel Toba melalui Kasi Lantaskim Kanim Kelas I TPI Polonia, Ekjon Lingga menyebutkan, pelaksanaan layanan Eazy Passport di Outlet Emerald BNI tersebut sesuai permintaan pihak Bank terhadap nasabah priority-nya.

Dalam pelaksanaannya, baik petugas maupun masyarakat yang mengajukan permohonan paspor tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum hilang di Indonesia.

“Sesuai permintaan dari pihak Bank, kita melaksanakan layanan Eazy Passport di Bank BNI. Ini merupakan program pelayanan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor dengan model tanpa antrean,” ungkap Ekjon kepada wartawan.

Pada pelaksanaan tersebut, pihaknya berhasil menyelesaikan 51 permohonan yang masuk. Diantaranya, 19 permohonan yang masuk merupakan paspor biasa penggantian karena habis berlaku, 26 e-paspor karena penggantian habis berlaku, 4 permohonan paspor biasa, dan 2 permohonan e-paspor.

Sementara Pemimpin Wilayah BNI 01 Medan, Renalwin Sitorus mengaku kerjasama tersebut dilaksanakan untuk memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan paspor yang mulai dibutuhkan mengingat keadaan yang sudah mulai kembali normal.

“Tentunya akan membantu nasabah BNI Emerald yang sudah tidak sabar ingin liburan ke luar negeri. Lokasi layanan diberikan di tempat eksklusif yaitu di Outlet BNI Emerald Medan dengan tetap menaati protokol kesehatan. Kami berikan layanan ini tanpa harus melalui proses daftar online sebelumnya. Kami khususkan layanan ini kepada nasabah Emerald,” imbuhnya.

Waktu kedatangan tiap nasabah sudah diatur untuk memenuhi protokol kesehatan dan juga diberikan dalam bentuk rentang waktu layanan yang dijaga secepat mungkin, yaitu 10 menit per nasabah. Itu sudah termasuk proses pengambilan sidik jari dan pengambilan foto. Selepas itu, proses dilanjutkan dengan pembayaran biaya pembuatan paspor menggunakan Kartu Emerald BNI melalui mesin EDC dan juga BNI Mobile Banking

Reporter | Thamrin Samosir

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment