IAIDU Asahan Wisuda 277 Sarjana Angkatan XXVII

Wisuda IAIDU Asahan dihadiri Bupati H Surya BSc

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri wisuda 277 sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXVII Tahun Ajaran 2020/2021 di Gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (14/10/2021).

Tampak juga hadir Dandim 0208 Asahan dan Kapolres Asahan. Kemudian, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sumut Dr Zulkarnain, Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan Drs Muin Isma Nasution, Rektor IAIDU, orangtua, mahasiswa, dan undangan lainnya.

Rektor IAIDU Asahan Hj Nila Sari Siagian MH menyampaikan IAIDU Asahan mewisuda 277 orang. Terdiri dari 118 Program Studi Pendidikan Agama Islam, 23 Program Studi Managemen Pendidikan Islam. Kemudian, 19 Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 42 Program Studi Hukum Keluarga Islam. Lalu, 59 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dan 16 Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam.

Lebih lanjut, Hj Nila menyampaikan wisuda bukanlah purnatugas bagi anda untuk berhenti belajar. Justeru sebaliknya, wisuda harus menjadi momentum untuk terus belajar dan berkarya di tengah masyarakat.

“Ilmu pengetahuan, keahlian dan pengalaman akademik yang telah anda dapatkan di kampus, harus diamalkan dan didarmakan kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara, sesuai Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Hj Nila.

Drs Muin Isma Nasution menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada rektor beserta jajarannya yang telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga dan pemikirannya. Sehingga menghasilkan alumni yang memiliki keunggulan kompetitif secara keilmuan. Serta berakhlak karimah dan berkepribadian Islami sesuai dengan visi dan misi IAIDU Asahan.

Pemkab Asahan dan IAIDU

Dr Zulkarnain mengatakan IAIDU Asahan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang ada di Asahan. Keberadaan IAIDU Asahan mendapat perhatian dari Pemkab Asahan. Ini tampak dari hadirnya Bupati Asahan.

Ia juga berharap kepada rektor dan jajarannya kiranya mampu mengembangkan IAIDU Asahan menjadi lebih baik dan menjadikan sebuah Universitas Islam di Asahan.

Sementara, Bupati Asahan mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan. Pemkab Asahan bangga kepada IAIDU Asahan dengan status terakreditasi ‘B’ telah banyak meluluskan sarjana. Ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar nasional.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh civitas agar tidak bosan berperan aktif dengan karya nyata yang dapat terasa manfaatnya oleh masyarakat,” kata Bupati Asahan.

Wisuda hari itu merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Hendaknya tidak hanya sebagai acara seremonial saja. Tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasilnya. Karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.

Kegiatan berlanjut dengan penandatanganan MoU IAIDU Asahan dengan Pemkab Asahan. Yakni tentang pengembangan SDM melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sekaligus menyerahkan cenderamata antara Pemkab Asahan dengan IAIDU Asahan.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment