Kunjungi Poldasu, Effendi Simbolon: Penanganan Covid-19 di Membaik

Kunjungi Poldasu, Effendi Simbolon Penanganan Covid-19 di Membaik

topmetro.news Anggota Komisi I DPR RI, Effendi MS Simbolon berkunjung ke Polda Sumut untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Utara, pada Jumat (15/10/2021).

Effendi Simbolon ke Polda Sumut disambut Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Hassanudin. Serta juga Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana.

Kedatangan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP sekaligus Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) ini ke Polda Sumut untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Sumut.

“Untuk kasus Covid-19 di Sumut sudah menurun drastis. Ini berkat kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat. Sehingga target pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang sempat mengalami hambatan. Tapi semakin ke sini semakin membaik,” ucap Effendi Simbolon kepada wartawan.

Dia juga menyebut, daerah Belawan yang sangat padat penduduk, malah memberikan hasil yang baik dengan menduduki PPKM level 2.

“Kami dari DPR RI melihat kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat terjalin dengan baik. Dan kami mensyukuri alokasi Refocusing anggaran dari pemerintah dan DPR sanggat efektif. Sehingga alokasinya kami tingkatkan,” pungkas Effendi Simbolon.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, angka penyebaran kasus penderita Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) saat ini sudah sangat jauh berkurang dan capaian vaksinasi pertama juga sudah mencapai 38 %. Akan tetapi ia tetap meminta masyarakat agar jangan lalai dan teledor. Harus tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah sampaikan hal itu saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Kampus II Harapan, di Jalan Karya Wisata Ujung, Kelurahan Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/10/2021).

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment