Bupati Asahan Lantik PAW Kepala Desa Rawang Lama

Bupati Asahan Lantik PAW Kepala Desa Rawang Lama

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc melantik Suryanto SPd sebagai PAW Kepala Desa Rawang Lama. Berlangsung di Aula Kantor Desa Rawang Lama, Jumat (15/10/2021).

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Asahan No. 119-PEMASDES-Tahun 2021 tentang pemberhentian kepala desa, penetapan pengesahan dan pengangkatan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga Periode 2021-2026.

Bupati Asahan mengintruksikan kepada kepala desa yang baru, agar segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat. “Saat ini Saudara adalah pimpinan seluruh masyarakat yang ada di desa Saudara. Berikan contoh dan tauladan yang terbaik. Dan jangan sekali-sekali saudara sakiti hati masyarakat,” tegasnya.

H Surya BSc berharap agar kades memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Karena pada hakekatnya Saudara adalah pelayan. Sukseskan program pemerintah. Di antaranya meningkatkan gotong royong, pengentasan kemiskinan, mempercepat pembangunan, pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, disiplin waktu, akuntabel dan transparan,” urai Bupati.

Bupati Asahan menegaskan agar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan prokes, mendorong percepatan vaksinasi. Kemudian proaktif melakukan pemantauan kondisi penyebaran Covid-19. Antara lain, dengan pengoptimalisasian fungsi posko desa. Serta tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas.

Peran Istri Kades

“Kepada istri kades, saya minta agar terus setia mendampingi suami sebagai kades. Berikan dukungan dan semangat kepada suami dalam menjalankan program kerja. Serta sukseskan program PKK,” kata Bupati.

Tampak juga hadir Wakil Bupati Asahan, anggota DPRD Asahan, Asisten III, Kadis PMD Asahan, Kadisdukcapil Asahan, Kaban Pengelolaan Pendapatan Daerah Asahan, Kaban Kesbangpol Asahan, Camat, Forkopimcam, dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment