Sadar Akan Pentingnya Vaksinasi, Para Pelajar di Aceh Singkil Ramai-Ramai Suntik Vaksin

Sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi tubuh manusia yang dilakukan oleh tim satuan tugas penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil di sekolah sekolah mulai diterima.

topmetro.news – Sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi tubuh manusia yang dilakukan oleh tim satuan tugas penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil di sekolah sekolah mulai diterima.

Hal ini terlihat saat puluhan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Singkil secara sukarela pergi ke Puskesmas untuk melakukan suntik vaksin.

Dari pantauan reporter topmetro.news di lokasi, antusias para pelajar yang notabene dari Sekolah Menengah Atas tersebut terlihat. Saking semangatnya membuat para petugas kewalahan dalam melakukan pendataan.

“Alhamdulillah. Antusias para pelajar dan masyarakat di Kecamatan Singkil sangat baik dalam menerima sosialiasi pentingnya suntik vaksin,” ujar Dr Ayi Kepala Puskesmas Singkil, Senin (18/10/2021).

“Semangat mereka ini menandakan bahwa program vaksinasi itu memang baik untuk menjaga diri dari bahaya wabah pandemi Corona Virus. Kita berharap pada setiap pembukaan gerai vaksinasi kedepannya tanpa disuruh masyarakat Aceh Singkil dengan kesadaran sendiri mau disuntik vaksin,” tuturnya.

Kerja keras tim tenaga kesehatan yang melakukan sosialisasi program vaksinasi secara ‘door to door’ akhirnya terbayarkan dengan antusias masyarakat yang datang ke gerai vaksin untuk melakukan suntik vaksin.

“Semoga saja program vaksinasi yang ditargetkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil secepatnya bisa tercapai. Agar Aceh Singkil bebas dari bahaya Covid-19,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment