GM KB FKPPI Sumut dan Kanim Kelas I TPI Polonia Gelar Vaksinasi Massal

GM KB FKPPI Sumut dan Kanim Kelas I TPI Polonia Gelar Vaksinasi Massal

topmetro.news Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok), Pengurus Daerah II Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (PD II GM KB FKPPI) Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia akan menggelar vaksinasi massal di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Jalan Mangkubumi, Kota Medan, Sabtu 23 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Panitia Berani Serbu Vaksinasi GM KB FKPPI Sumut, Dandy Sutansyah, S.H menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal merupakan rangkaian acara peringatan HUT FKPPI ke-43 yang jatuh pada 12 September 2021 lalu. Sesuai arahan dari PP GM FKPPI, ada lima daerah yang melaksanakan vaksinasi dan Sumut merupakan provinsi keempat yang melaksanakannya.

Tinjau Vaksinasi

Ketua Umum GM KB FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak dan Sekretaris Jenderal GM KB FKPPI, Yudhatama kabarnya akan hadir ke Medan. Guna meninjau kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Untuk kegiatan vaksinasi di Sumut, kita berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia. Juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021. Vaksinasi massal ini diproyeksikan bakal diikuti 1.000 warga Medan,” ungkap Dandy kepada topmetro.news, Rabu (20/10/2021).

Walaupun Kota Medan telah berada di PPKM level 1, ia menilai kegiatan vaksinasi tidak boleh kendur, justru harus meningkat.

“Jangan lengah, virus ini masih ada. Tetap patuhi protokol kesehatan, sembari meningkatkan vaksinasi,” imbuhnya.

Selain berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, pihaknya juga mendapat dukungan vaksin dan tenaga kesehatan dari Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga dapat memutus rantai penyebaran,” tekannya.

Selain di Kota Medan, Dandy, menyebutkan vaksinasi massal GM KB FKKPI juga akan berlangsung di Kantor Desa Candi Rejo, Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang.

“Vaksinasi massal di Deli Serdang  berkat dukungan Kodim 0202/DS dan Pemkab Deli Serdang. Rencananya akan diikuti sekitar 250-an orang,” tukasnya.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment