Meriahkan HDKD 2021, Lapas Panyabungan Gelar Donor Darah

Meriahkan HDKD 2021, Lapas Panyabungan Gelar Donor Darah

topmetro.news – Memeriahkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut mengisi kegiatan dengan melakukan donor darah.

Kalapas Panyabungan Hamdi Hasibuan mengatakan, kegiatan donor darah ini bukanlah yang pertama kali di lingkungan Lapas Klas IIB Panyabungan. Akan tetapi merupakan kegiatan yang terlaksana setiap tahunnya.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kegiatan donor darah ini pun diikuti oleh 12 petugas dari lembaga pemasyarakatan dengan protokol kesehatan.

“Donor darah banyak manfaatnya. Baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa kita lakukan dalam wujud apa pun,” ujar Hamdi kepada topmetro.news, Kamis (21/10/2021), di Aula Lapas Panyabungan.

Hamdi pun mengajak jajarannya untuk selalu berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. “Bukan hanya dalam event tertentu saja harus mendonorkan darah. Namun jika bisa secara rutin setiap dua bulan sekali,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment