Menuju Level I, Medan Kekurangan Vaksin

Menuju kota yang bebas pakai masker

topmetro.news – Menuju kota yang bebas pakai masker, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengemukakan, Kota Medan saat ini masih kekurangan 30% vaksinasi dari target yang telah ditetapkan sebagai salah satu indikator untuk PPKM Level 1.

Untuk itu Pemko Medan mengapresiasi semua pihak yang ikut membantu mendorong vaksinasi. Termasuk menggiatkan protokol kesehatan terutama 5M. Yaitu budaya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Serta ubah laku prokes hendaklah berjalan baik.

Demikian ungkap Bobby Nasution menanggapi Medan kekurangan vaksin menuju Level 1 belum lama ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengapresiasi atas berlangsungnya vaksinasi dan bhakti sosial oleh AKABRI 1999. Tentunya kegiatan ini sebagai bukti bentuk dukungan TNI dan Polri dalam upaya menangani Covid-19 di Kota Medan. Bobby Nasution berharap dengan dukungan yang terus-menerus, maka Kota Medan dapat kembali turun ke PPKM Level 1.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada AKABRI 1999 yang telah menggelar vaksinasi ini. Apalagi pesertanya termasuk lansia dan pelajar. Tentunya kegiatan ini sangat membantu kami untuk mencapai target vaksinasi agar bisa masuk PPKM Level 1,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menjelaskan, Pemko Medan terus berupaya agar Kota Medan dapat mencapai PPKM Level 1. “Untuk mewujudkannya, kita harus meningkatkan vaksinasi, khususnya tingkat lansia. Kota Medan saat ini masih kekurangan 30% dari target. Guna mencapai target vaksinasi untuk lansia, kami akan terus mengejar melalui ‘door to door’,” katanya.

Selanjutnya atas nama Pemko Medan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan penuh semua pihak. Terutama seluruh jajaran TNI dan Polri yang terus membantu Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Berkat kerja keras tersebut status Kota Medan dapat turun dari PPKM Level 4 menjadi PPKM level 2.

Vaksinasi dan Baksos

Sementara itu Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar yang merupakan AKABRI angkatan 1999 menjelaskan, kegiatan ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan AKABRI Angkatan 1999, yang berlangsung di seluruh Indonesia. Termasuk Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

“Kita telah melakukan vaksin terhadap masyarakat, baik itu lansia maupun masyarakat umum. Termasuk mahasiswa dan pelajar. Jumlah yang ikut vaksin untuk masyarakat umum dan lansia sebanyak 500 orang. Serta pelajar dan mahasiswa sebanyak 1.500 orang. Selain itu kita juga menggelar bhakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,” jelas Dandim 0201/Medan.

Sebelum kegiatan ini, jelas Dandim, AKABRI Angkatan 99 juga sudah melakukan vaksinasi kepada 2.301 orang di Kecamatan Batang Kuis dan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Selain itu AKABRI Angkatan 1999 juga telah mendistribusikan 1.301 paket sembako.

“Total hari ini vaksinasi yang dilakukan oleh AKABRI Angkatan 99 sebanyak 4.301 orang dan paket sembako didistribusikan sebanyak 1.801 orang,” jelasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment