Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan Maulid di Lapas Panyabungan

Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan Maulid di Lapas Panyabungan

topmetro.news – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut, terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan keagamaan. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung sebagai ajang menyalurkan bakat.

Untuk menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Panyabungan menggelar berbagai perlombaan. Di antaranya lomba Adzan, hafalan Surah pendek dan lomba Tilawah Al Quran. Sebanyak 50 warga binaan turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba.

Kalapas Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news di sela acara, Senin (25/10/2021) mengatakan, antusiasme warga binaan ini karena adanya keinginan mereka untuk menyalurkan bakat.

“Kita mengharapkan warga binaan bisa meningkatkan ilmu agamanya. Sehingga menjadi pribadi yang lebih baik saat bebas nanti. Dan kegiatan lomba digelar di Aula Lapas dan rencananya akan berlangsung selama tiga hari,” jelasnya.

Hamdi juga menambahkan bahwa, Lapas Panyabungan sedang berjuang untuk mendapatkan predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sehingga, kegiatan-kegiatan pembinaan terhadap warga binaan terus mereka kedepankan.

“Kegiatan bersifat Islami ini untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa mereka kepada Allah SWT. Kita harap mereka mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan bagi Umat Islam,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment