KABAR DUKACITA..!! Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Sudi Silalahi meninggal dunia

Topmetro.News- Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia, Senin, 25 Oktober 2021 malam. Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ucapan belasungkawa datang dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Mahfud MD mengucapkan dukacita di media sosial Twitter, Selasa, 26 Oktober 2021.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin mlm (25/10/21). Semoga husnul khatimah. Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum, sahabat yang baik,” tulis Mahfud MD.

Almarhum Sudi Silalahi menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) saat periode 2009-2014 kepemimpinan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) periode 2004-2009.

Sudi merupakan perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) 1972 atau setahun lebih dulu dibandingkan SBY.

Di jajaran TNI AD, jabatan tertinggi yang pernah diemban Sudi adalah Pangdam V/Brawijaya pada 1999-2001.
Sesudah itu, Sudi menjadi sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan periode 2001-2004 yang dijabat SBY.

BACA PULA | Ziarah Akbar Silalahi Raja II di Samosir, Nih Daftar Panitia!

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Ziarah Akbar Silalahi Raja (ZASR) II, kembali digelar Pomparan (keturunan) Silalahi Raja.

Setelah sukses menggelar acara serupa 2 tahun silam, Silalahi Raja kembali membuat ajang yang sama. Moment bersejarah ini direncanakan diadakan 5 – 6 Juli 2019 di Samosir, Kabupaten Samosir tepatnya di Dolok Paromasan, Kecamatan Pangururan dan Desa Martoba Tolping Kecamatan Simanindo.

sumber\foto | KAIROS \ tempo
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment