Jelang Pelantikan, Ketua DPD Golkar Terima Audensi Depidar Soksi Sumut

Jelang Pelantikan, Ketua DPD Golkar Terima Audensi Depidar Soksi Sumut

topmetro.news – Jelang pelantikan bersama, Wakil Gubernur Sumut yang juga Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajeckshah didampingi Sekretaris DPD Golkar Datok H Ilhamsyah, serta Wakil Ketua Dodi Tahir, menerima audensi Ketua Depidar II Soksi Sumut H Sangkot Sirait bersama 4 Lembaga Konsentrasi di Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Selasa (26/10/2021).

Dalam laporannya, Ketua Soksi Sumut H Sangkot Sirait melaporkan, acara pelantikan bersama empat lembaga konsentrasinya dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) di Wisma Benteng Medan yang dapat dipastikan dihadiri unsur pimpinan Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi, diantaranya Ketua Umum Depinas Ir H Ahmadi Nor Supit dan Sekjend Depinas H Moh Misbakun, Ketua Umum WSI Hj Netti Marlija Komaruddin dan Sekjend Yovita Lasti Handini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) WKI Hj Dewi Asmara SH MH, Ketua Depipus Baladika Karya H Novel Saleh Hilaby, Bakornas Fokus Maker Azka Aufary Ramli.

“Keempat lembaga yang dimaksud, di antaranya Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Forum Komunikasi Study Mahasiswa Kekaryaan (Fokus Maker), Baladhika Karya,” ujar Sangkot Sirait.

Tak hanya itu, H Sangkot Sirait juga menyampaikan, beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, berziarah kenakan pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan dan pendiri Soksi serta partai Golkar.

Usai pelaksanaan ziarah, kegiatan selanjutnya, yaitu melaukan bakti sosial di dua titik. Di antaranya, di Kampung Kubur dan di wilayah Brayan, Kecamatan Medan Barat.

“Selepas dua agenda kegiatan tersebut para jajaran pengurus nantinya langsung ke lokasi pelantikkan.Meski disosiasi masa pandemi, tak luput seluruh rangkaian kegiatan akan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Sangkot.

Tak hanya itu, lanjut Sangkot memaparkan, usai pelaksanaan pelantikkan, Depidar Soksi beserta lembaga konsentrasinya melanjutkan acara kegiatan rapat pimpinan daerah (Rapimda) keesokan harinya, Minggu (31/10/2021) di Hotel Polonia Medan.

Ada pun beberapa poin yang menjadi hal penting dalam rapimda di antaranya, mengawal keputusan dan hasil Munas Partai Golkar. Yaitu mendukung dan siap memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2021.

“Selain poin utama tersebut, Depidar Soksi dan lembaga konsentrasinya siap berjuang untuk pencapaian 2 juta kader di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Dukung Pelantikan

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajeckshah mendukung seluruh rancangan pelaksanaan kegiatan pelantikan serta pelaksanaan Rapimda.

“Saya mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan, serta diharapkan perbanyak kegiatan sosial yang menyentuh ke masyarakat,” ujar Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckshah atau Ijeck sapaan akrabnya.

Lanjut Ijeck, mengingat adanya dualisme kepengurusan diharapkan tidak menjadi ajang perpecahan dan perkelahian antara sesama kader. Ia berharap, semua dapat bekerja bersama dalam pencapaian target dan program 2 juta kader Partai Golkar di Sumatera Utara.

“Pencapaian 2 juta kader sangat sulit, jika tidak adanya kerjasama seluruhnya. Pentingnya kerjasama antara seluruh organisasi yang didirikan dan mendirikan, Hasta Karya dan Trikarya dalam pencapaian tersebut,” tegas Ijeck.

Oleh karena itu, lanjut Ijeck mengingatkan, kemenangan Partai Golkar pada pesta demokrasi baik Pemilihan Legislatif (Pileg) Pilkada serentak dan Pemilihan Presiden yang pertama kalinya terjadi dilaksanakan di tahun yang sama, menjadi persoalan berat nantinya dihadapi.

Harapannya, pada masa saat ini, DPD Golkar Sumut yang sudah mulai menerima pendaftaran para calon legislatif, diwajibkan turut berjuang merekrut para kader baru dengan langkah pengisian formulir nantinya.

“Kita sudaj mulai menerima pendaftaran calon legislatif, dengan penambahan syarat bagi setiap calon harus menyiapkan KTP beserta pengisian formulir pernyataan kesiapan menjadi kader Partai Golkar,” pungkasnya.

Usai audensi, di lokasi yang sama, Ketua Depidar WKI Sumur Edison Tamba atau akrab disapa Edoy didampingi Sekretaris Irwan Syahputra SE, Bendahar Riris Silalahi, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua DPD Golkar Sumut yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Depidar WKI Sumut.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment