Bupati Asahan Hadiri Bulan Bakti Karang Taruna ke-61

Bupati Asahan Hadiri Bulan Bakti Karang Taruna ke-61

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 Tingkat Kabupaten Asahan di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, pada Minggu (31/10/2021).

Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque SH mengatakan Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Karena tahun ini kami menyerahkan bantuan kepada pengurus Karang Taruna untuk pengembangan usaha ekonomi produktif,” ujar Yasir.

“Sebelum menerima bantuan, pengurus Karang Taruna sudah mengikuti pelatihan program penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan. Kegiatan ini membantu mensukseskan visi misi Pemkab Asahan. Kita juga menyerahkan 1.270 paket vitamin dan masker dari Kementerian Sosial RI kepada 15 Karang Taruna Kecamatan. Hari ini kita juga melaunching Taruna Peduli Lingkungan dan Taruna Peduli Masa Depan Generasi Bangsa. Berkejasama dengan Forum Kabupaten Sehat dan OPD menghadapi permasalahan sampah,” lanjutnya.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna Asahan, H Syaiful Amri berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi pengurus Karang Taruna dalam mengembangkan usahanya. Karang Taruna dan Pemkab Asahan harus kerjasama dalam setiap kegiatan. Karang Taruna harus membantu Pemkab Asahan mensukseskan program percepatan vaksinasi covid-19.

Bantuan

Bupati Asahan dan Ketua Karang Taruna Asahan menyerahkan 60 unit/30 pasang tong sampah pilah organik dan non organik. Bantuan kewirausahaan kepada 10 pengurus Karang Taruna, 100 spanduk ‘peduli lingkungan dan kawasan bebas dari sampah’ kepada 60 Karang Taruna Kecamatan Kota Kisaran Timur dan 40 Karang Taruna Kecamatan Kota Kisaran Barat dan penyerahan masker dan vitamin sebanyak 1.270 kepada 15 pengurus Karang Taruna Kecamatan untuk dibagi kepada masyarakat.

Bupati Asahan mengatakan, Karang Taruna telah memberikan kontribusinya dengan memberdayakan pemuda, masyarakat, UMKM, bakti sosial dan penanganan covid 19 (pembagian masker dan vitamin dari Kemensos RI sebanyak 1.270 paket ke 15 kecamatan.

Karang Taruna harus eksis membantu pembangunan dan di bidang sosial. Sehingga masyarakat dapat merasakan di semua tingkatan. Buktikan kepada masyarakat bahwa Karang Taruna adalah wadah dari para pemuda yang produktif dan mampu menghasilkan karya yang bermanfaat.

“Teruskan berkarya bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Bupati.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment