LEAD by IndiHome Siap Lahirkan Atlet eSport Berprestasi di Medan

LEAD by IndiHome Siap Lahirkan Atlet eSport Berprestasi di Medan

topmetro.news – IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia mendukung perkembangan industri eSport melalui program “Limitless eSport Academy (LEAD) by IndiHome”. Program ini merupakan bentuk pengembangan komunitas eSport Indonesia yang mengusung konsep athlete enablement yaitu berfokus pada proses pendidikan player dari yang hanya hobi semata menjadi atlet profesional.

Setelah menggelar roadshow di beberapa kota besar Indonesia, kali ini LEAD by IndiHome hadir di wilayah Telkom Regional I Sumatera tepatnya di Medan. Acara ini dihadiri oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Executive Vice President Telkom Regional I Semly Saalino, Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara Dr. Mesnan. M. Kes, dan Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Provinsi Sumatera Utara Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang dilaksanakan pada Sabtu, (30/10).

Pesatnya perkembangan industri eSport di dunia, termasukIndonesia, dalam beberapa tahun mengalami tren positif dan terus menanjak. Hal ini semakin dapat dukungan dengan adanya komitmen pemerintah dalam pengembangan eSport yang tercantum dalam program prioritas nasional tahun 2021. Sebelumnya eSport juga sudah ditetapkan sebagai cabang olahraga yang dapat dipertandingkan di kancah nasional maupun Internasional.

Disampaikan dalam speech-nya, “Saat ini, eSport telah menjadi sisi positif dari perkembangan digitalisasi. Perkembangan eSport di Sumatera Utara khususnya Medan juga sangat masif. Sehingga perlu support untuk para atlet eSport berupa akses internet dan device yang mumpuni,” ujar Bobby.” ujar Bobby.

Pada kesempatan yang sama, Semly Saalino menyampaikan bahwa saat ini bermain game bukan hanya sebatas hobi. Namun bisa menjadi peluang untuk dibina menjadi atlet berprestasi pada cabang eSport yang. Tentunya dapat dukungan dengan akses internet fixed broadband unggulan milik Telkom ini.

Dukung

“Telkom Regional I siap mendukung pengembangan eSport di Indonesia. Khususnya Sumatera untuk melahirkan atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Akademi angkatan pertama LEAD by IndiHome dibuka untuk game League of Legends Wildrift. Seluruh masyarakat berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang langsung dapat binaan oleh para coach professional dari LEAD. Masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi, hanya dengan melakukan registrasi melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy pada periode pendaftaran 10 September sampai 05 November 2021.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pembinaan tahap satu, fase pembinaan tahap dua dan fase graduation (kelulusan). Pada fase kualifikasi peserta yang mendaftar akan mendapat seleksi dalam turnamen. Hingga terpilih menjadi delapan tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport. Jika sudah terpilih delapan tim terbaik, maka akan masuk ke fase pembinaan tahap satu dan peserta akan mendapatkan training basic.

Pada akhir fase pembinaan tahap satu, akan mengikuti ujian yang membuat empat belas orang terpilih melaju ke fase pembinaan tahap dua. Pada fase ini, empat belas peserta akan mendapat training advance dan akan dapat pelatihan sampai ke fase graduation. Setelah graduation, empat belas peserta akan terbagi ke dalam dua tim. Untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada Januari 2022.

“LEAD by IndiHome membentuk atlet eSport, bukan sebatas pro player. Sebab, tidak semua pro player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro player. Mari bergabung dengan LEAD by IndiHome dan dapatkan pelatihan dari para coach professional. Dengan semangat #BerlatihTanpaBatas harapannya dapat menjadi the next atlet eSport berprestasi Indonesia,” tutup Semly.

sumber: Rilis

Related posts

Leave a Comment