Bupati Asahan Sampaikan Pendapatnya Soal 3 Ranperda

Bupati Asahan Sampaikan Pendapatnya Soal 3 Ranperda

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan pendapatnya terhadap 3 Ranperda dalam rapat paripurna DPRD di Aula Rambate Rata Raya, pada Senin (1/11/2021).

Bupati dalam pidatonya mengatakan sebagaimana yang telah pimpinan badan pembentukan Perda DPRD jelaskan pada rapat paripurna tanggal 28 Oktober 2021. DPRD Asahan mengajukan sebanyak 3 Ranperda yaitu Ranperda tentang penyelenggaraan keolahragaan, penataan lingkungan/dusun serta pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan dan penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Pada prinsipnya kami sependapat dengan uraian yang disampaikan pimpinan badan pembentukan Perda DPRD Asahan dan penjelasan umum,” kata Bupati.

Bupati mengatakan Ranperda ini merupakan regulasi yang baru dan penting dalam upaya mewujudkan visi misi Pemkab Asahan. Sejahtera, religius dan berkarakter.

Bupati mengatakan Ranperda tentang penyelenggaraan KLA, kami ucapkan terima kasih kepada DPRD sebagai inisiasi Ranperdanya. Perlu kami sampaikan, Pemkab Asahan telah meraih penghargaan KLA tahun 2021 tingkat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ranperda tentang penyelenggaraan KLA yang nantinya menjadi Perda sangat mendukung komitmen Pemerintah Daerah sebagai penerima penghargaan KLA. Guna menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment