Warga Desa Perlis Langkat Antusias Ikuti Vaksinasi

Warga Desa Perlis Langkat Antusias Ikuti Vaksinasi

topmetro.news – Ratusan warga Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, antusias berbondong-bondong mendatangi aula kantor desa untuk mengikuti vaksinasi yang terselenggara oleh Puskesmas Tangkahan Durian, Senin (1/11/2021).

Peserta vaksinasi terdiri dari warga berbagai usia dan juga pelajar dari It-Janatulah. Mereka bersemangat untuk ikut vaksin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai dengan ketetapan.

Kades Perlis Junaidi Salim kepada media mengatakan bahwa vaksinasi tersebut terlaksana oleh Puskesmas Tangkahan Durian, bekerjasama dengan pemerintah desa, guna menekan penyebaran Covid-19.

“Protokoler kesehatan juga diterapkan untuk warga saat mengikuti vaksinasi ini. Seperti wajib menggunakan masker serta menjaga jarak untuk menanti giliran vaksinasi,” ujar Kades.

Kades menjelaskan, bahwa vaksinasi terdiri atas 600 dosis dari dua jenis vaksi. Yakni Sinovac dan Pfizer, yang masing-masing merupakan vaksin pertama.

Junaidi berharap, dengan vaksinasi ini dapat mencegah Covid-19 berkembang di kalangan masyarakat. Serta tidak lupa ia mensosialisasikan kepada warganya agar tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah ikut vaksinasi.

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapus Tangkahan Durian Wirda Ningsih SKM, Babinsa dan Babinkamtibmas Brandan Barat, serta masyarakat Desa Perlis.

Vaksin dan Prokes

Dalam kesempatan itu, Kapus Tangkahan Durian, Wirda Ningsih SKM mengingatkan agar warga yang sudah mendapatkan vaksin pertama, baik itu Sinovac dan Pfrizer, harus tetap menjaga aturan pemerintah.

“Meski sudah mendapatkan vaksin, kita harapkan semua harus tetap patuh mengikuti protokoler kesehatan. Ingat, harus pakai masker di saat bersosialisasi dengan orang lain. Serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment