Lapas Panyabungan Hadiri Rapat Asesmen Terpadu di BNNK Madina

Lapas Panyabungan Hadiri Rapat Asesmen Terpadu di BNNK Madina

topmetro.news – Kasi Bimnadik Lapas Kelas IIB Panyabungan menghadiri Pelaksanaan Asesmen Terpadu, di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK Madina), Selasa (9/11/2021).

Ia hadir mewakili Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Kegiatan tersebut terlaksana sesuai dengan Surat Keputusan BNNP Sumatera Utara No. KEP/600/VI/KA/RH.06.01/2021/BNNP, tanggal 10 Juni 2021. Di mana telah terbentuk Tim Asesmen Terpadu BNNK Madina Tahun 2021.

Dan dalam hal ini Lapas kelas IIB Panyabungan telah memilih Kasi Bimnadik Suyetno SH dan Kasubsi Registrasi dan Bimpas Hintar sebagai Tim Hukum.

Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news menjelaskan, Asesmen Terpadu merupakan strategi untuk mengefektifkan penegakan tindak pidana narkotika. Antara lain dengan menekan angka permintaan melalui upaya rehabilitasi bagi pecandu dan penyalahguna narkotika.

“Tujuan dari Asesmen Terpadu ini adalah untuk memberikan kesempatan besar kepada pecandu dan penyalahguna narkotika untuk rehabilitasi,” terangnya.

Kemudian mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel ini juga menambahkan, Tim Asesmen Terpadu nantinya bertugas dalam upaya pelaksanaan P4GN. Serta juga mempunyai tugas mengasesmen serta merekomendasikan rencana rehabilitas korban penyalahgunaan narkotika yang terkait proses hukum.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment