Brimob Polda Sumut Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Banjir Sergai

Brimob Polda Sumut

topmetro.news – Personel Satuan Brimob Polda Sumut (Sumatera Utara) memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru di Medan mengatakan, bahwa para personel memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah ke rumah para korban banjir.

“Tim melakukan pengecekan awal kesehatan untuk membantu mengobati masyarakat yang terdampak banjir,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Kombes Pol Suheru menuturkan, para personel Brimob Polda Sumatera Utara juga membantu membersihkan rumah warga yang terendam lumpur akibat banjir. Selain itu petugas juga memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Para personal Brimob juga melakukan patroli di daerah sekitar banjir guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Kombes Pol Suheru berharap, dengan kehadiran personel Brimob Polda Sumatera Utara dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Sumut kepada masyarakat,” pungkas Kombes Pol Suheru.

Seperti diberitakan, banjir merendam wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, akibat luapan sungai yang berada di daerah tersebut. Termasuk juga dikarenakan tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari belakangan ini.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment