Polres Langkat Ikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

Polres Langkat Ikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

topmetro.news – Polres Langkat mengikuti kegiatan Upacara Hari Pahlawan secara virtual melalui media YouTube Kemensos, Selasa (10/11/2021), di Aula Wirasatya Polres Langkat.

Kegiatan itu sendiri berlangsung secara nasional, dengan pimpinan upacara, Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Upacara memperingati Hari Pahlawan secara virtual melalui chanel Youtube Kemensos RI terpusat di Tamam Makan Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta Selatan. Sementara di Mapolres Langkat dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan dihadiri oleh para PJU, Kasubag, Kasi dan perwira Polres Langkat.

Suasana Upacara

Informasi dari Kapolres Langkat melalui Kasubbag Humas Iptu Joko Sumpeno, dalam kegiatan itu, seluruh peserta upacara menggenakan pakaian dinas. Serta tentu saja menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Melalui channel YouTube, tampak Presiden RI Ir H Joko Widodo, selaku Inspektur Upacara memasuki lokasi upacara. Kemudian ada laporan Komandan Upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan.

Selanjutnya, mengenang Pertempuran 1945 di Surabaya dengan menyalakan sirene. Kemudian, mengheningkan cipta, menempatkan karangan bunga oleh Irup. Lanjut pembacaan doa untuk arwah pahlawan oleh Menteri Agama. Penghormatan kepada arwah pahlawan, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Dan terakhir, Inspektur Upacara meninggalkan tempat dan berlanjut dengan acara penaburan bunga.

Kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan selesai terlaksana sekira pukul 08.45 WIB, berjalan dengan aman, baik, dan sukses.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment