Polisi Patumbak Ringkus 3 Pelaku Pungli Perempatan Jalan

TOPMETRO.NEWS – Seorang petugas Polsek Patumbak, Panit 1 Reskrim Iptu Lumban Batu gagalkan aksi pungli yang terjadi di Jalan Pertahanan Patumbak Komplek Prumdam tepatnya di depan Gang Riama, Kamis (1/6) sekira pukul 19.25 WIB.

Dari pantawan TOP METRO dilokasi, awalnya petugas Iptu Lumban Bantu merasa curiga dengan adanya kemacetan lalu lintas di seputaran Jalan Pertahanan Patumbak. Berkat adanya kecurigaan tersebut, selanjutnya Panit 1 Reskrim Polsek Patumbak langsung melakukan pengecekan penyebab terjadinya kemacetan jalan raya tersebut.

Spontan saja, ke tiga pelaku pungli lari ketika melihat petugas yang datang. Melihat aksi ke tiga pria warga setempat sedang melakukan aksi punglinya, Panit Reskrim Iptu Lumban Batu langsung mengejar ke tiga pelaku pungli itu.

Selanjutnya, satu dari dua orang pelaku pungli bersama barang bukti 2 unit sepeda motor milik pelaku bersama uang Rp20 ribu dan beberapa kwitansi kosong langsung di amankan Lumban Batu ke Mako Polsek Patumbak, sementara dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Tadi saya awalnya merasa curiga dengan adanya kemacetan di sepintasan Jalan Pertahanan Patumbak ini. Kemudian pas aku lakukan pengecekan diseputaran jalan raya itu akhirnya kita melihat adanya laporan warga kalau ada 3 pria lagi melakukan pungli terhadap setiap mobil truk yang ada melintas,” kata Lumban Batu.

Lanjut Iptu Lumban Batu selai mengamankan dua pelaku, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Supra tanpa plat dan sepeda motor metic Vario warna putih BK 5826 AGU langsung diamankannya ke Mako Polsek Patumbak.(TM/12)

Related posts

Leave a Comment