Bupati, Wabup, Sekda, dan OPD Apel Siaga dan Senam Bersama di HUT HKN ke-57

Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel siaga dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dirangkai senam massal di Lapangan Hoky - Kisaran, Sabtu (13/11/2021)

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel siaga dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dirangkai senam massal di Lapangan Hoky, Kisaran, Sabtu (13/11/2021).

Selain Bupati Asahan, tampak hadir juga, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi. Kemudian, Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua PKK Yusnila Indriati Taufik, OPD, ASN dan undangan lainnya.

Plt Kadinkes Asahan dr Hari Sapna mengatakan HKN diperingati setiap tanggal 12 November disemarakkan beragam kegiatan. Di antaranya vaksinasi massal, cek gula darah gratis, senam bersama untuk meningkatkan imun tubuh dan apel siaga.

Bupati menyampaikan Peringatan HKN ke-57 mengangkat tema ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’. Tema ini menjadi pengingat, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, manakala semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya kesehatan. Yakni, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat (germas), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Bupati berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19. Peringatan ini menjadi penyemangat bagi pelaku dan penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari pandemi. Harapannya, peringatan ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga kembali sehat dan tumbuh.

“Kepada seluruh masyarakat kita imbau untuk mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes. Pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun,” kata Bupati.

Usai senam bersama, Bupati membagikan hadiah/doorprize. Di antaranya, kulkas, mesin cuci, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga dan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment