Ketua KNPI Medan Deli Diancam Pakai Parang

TOPMETRO.NEWS – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Medan Deli, Faisal Haris, SH diancam dengan sebilah parang oleh seseorang pemuda bernama Suyadi alias Adi Buruk warga Pasar 11, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Rabu (31/5) malam.

Peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Medan Labuhan. Kepada wartawan, Faisal Haris, SH mengatakan peristiwa tersebut terjadi di sekitar lahan garapan Pasar 11, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli oleh pelaku Suyadi alias Adi Buruk.

“Saat itu aku sedang bincang-bincang dengan Aswat membahas smsnya yang aku anggap tidak layak. Tiba tiba Adi Buruk datang bawa parang babat rumput sambil berteriak mengancam bunuh aku,” kata Faisal.

Tanpa banyak bicara, Adi Buruk menganyunkan parang babat rumput yang dibawanya ke arah korban dan mengenai siku tangan kiri.

“Untung parang babat yang digunakannya tidak terlalu tajam, sehingga saat dipukulkan, tanganku tidak luka parah,” ujar Faisal sambil menunjukkan tangannya yang hanya menderita luka lebam.

Akibat kejadian itu, tiba tiba warga sekitar berdatangan dan berusaha melerai. Namun terlapor, pelaku semakin ganas dan memukul membabibuta dan mengenai mulut hingga berdarah.

“Aku sempat bergumul dengan pelaku untuk memperebutkan parang babat dan guna menghidarai hal yang lebih buruk aku pergi dan langsung melapor ke Polsek Medan Labuhan, ” ujar Faisal yang juga Ketua PUK SPSI Tanjung Mulia, itu.

Mendapat laporan pengancaman bunuh tersebut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Yasir Ahmadi langsung menugaskan Panit Reskrim Iptu HD Simajuntak bersama anggotanya turun ke lapangan untuk menangkap tersangka. Namun gagal karena tersangka keburu melarikan diri diantara semak rumput tanah garapan.

“Laporan seperti ini harus segera ditanggapi sebelum sempat melebar. Apalagi tempat tinggal dan korban berdekatan atau bertetangga. Jika lama dibiarkan, bisa saja perkara ini akan semakin berkembangan,” tegas Kapolsek.(TM/06)

Related posts

Leave a Comment